Breaking News:

Selama Paskah, Polres Sikka Perketat Pengamanan di Gereja

Selama Misa Pekan Suci Paskah 2021, Polres Sikka akan memperketat pengamanan di semua gereja di Kabupaten Sikka

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
Selama Paskah, Polres Sikka Perketat Pengamanan di Gereja
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Kabag Ops Polres Sikka, AKP Wihelmus Sinlae

POS-KUPANG.COM | MAUMERE-Selama Misa Pekan Suci Paskah 2021, Polres Sikka akan memperketat pengamanan di semua gereja di Kabupaten Sikka.

Yang mana pengamanan di semua gereja baik di dalam kota dan luar kota akan melibatkan aparat TNI, Pol PP, Dinas Perhubungan, Keluarga Besar Putera-Puteri Pensiunan Polri, OMK, Remaja Masjid dan Panitia Paskah.

Polres Sikka juga mengharapkan dukungan semua umat dan masyarakat Sikka bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan dan tempat ibadat serta menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Sikka, AKBP Sajimin, SIK, M.H melalui Kabag Ops, AKP Wihelmus Sinlae kepada POS-KUPANG.COM di Maumere, Selasa (30/3/2021) pagi menjelaskan, pengamanan Paskah 2021 dengan nama Operasi Semana Santa Ranaka 2021 telah disiapkan Polres Sikka dan menjelang pekan suci jajaran kepolisian terus meningkatkan patrol dalam rangka menciptakan suasana kondusif dan kamtibmas di tengah masyarakat.

Baca juga: Polres Sikka Tangkap 2 Pelaku Pencurian di Ende, Ini Kejadiannya

Baca juga: Ini Penjelasan Kasat Reskrim Polres Sikka Yang Berada di Cafe Red Bull Saat Razia Tim Gabungan

"Untuk pengamanan di semua gereja dalam kota akan dijaga anggota Polri, TNI, Pol PP, Dinas Perhubungan, Keluarga Besar Putera-Puteri Pensiunan Polri, OMK, Remaja Masjid dan Panitia Paskah. Gereja di dalam kota semua telah didata untuk pengamanan. Sedangkan di luar kota akan dijaga anggota Polsek dan TNI di koramil serta elemen masyarakat," papar Kabag Ops.

Ia mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan semua gereja dan panitia serta pihak Keuskupan Maumere dalam rangka pengamanan Paskah 2021.

Baca juga: Polres Sikka Antar Tersangka Kasus Pembunuhan ke Jaksa

Baca juga: Tim  Buser Polres Sikka Ringkus Pencuri Kotak Amal Yang Terekam CCTV di Rumah Makan Suroboyo

"Besar harapan kami semua umat mendukung langkah pengaman pihak keamanan dan selalu memperhatikan protokol kesehatan selama perayaan misa," papar Kabag Ops. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Berita Polres Sikka

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved