Breaking News:

Berita Sikka Terbaru

Tim  Buser Polres Sikka Ringkus Pencuri Kotak Amal Yang Terekam CCTV di Rumah Makan Suroboyo

Tim Buser Polres Sikka dibawah pimpinan Kasat Reskrim, Iptu Wahyu Agha Ari Septyan S, SIK dan Kanit Buser, Aiptu L.Rudi L.Hartono bersama anggota berh

istimewa
PENANGKAPAN-PENANGKAPAN PELAKU PENCURIAN OLEH BUSER POLRES SIKKA.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | MAUMERE-Tim Buser Polres Sikka dibawah pimpinan Kasat Reskrim, Iptu Wahyu Agha Ari Septyan S, SIK dan Kanit Buser, Aiptu L.Rudi L.Hartono ersama anggota berhasil meringkus pelaku pencurian kotak amal di dalam Rumah Makan Ikan Bakar Suroboyo di Kelurahan Madawat, Maumere.

Pelaku diduga melakukan pencurian sesuai laporan polisi bernama Yohanes Irfan Dari (20), warga Jalan Banteng Misir,RT 003/RW 007,Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Sikka.

"Berdasarkan laporan tersebut tim melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi di lapangan.Setelah dilakukan penyelidikan, tim mendapat informasi bahwa terduga pelaku berada di Baokrenget, Desa Egon Gahar, Kecamatan Mapitara. Selanjutnya, pada Kamis tanggal 4 Maret 2021 pukul 18.00 wita, tim berhasil mengamankan pelaku yang diduga melakukan pencurian," kata Kapolres Sikka, AKBP Sajimin kepada POS-KUPANG.COM di Maumere, Jumat (5/3/2021) siang.

Ia menjelaskan, setelah dilakukan interogasi oleh tim, pelaku mengakui perbuatannya  dan tim pun berhasil mengamankan BB yang dicuri dari TKP berupa:

uang sebesar Rp 1.513.000,  satu unit sepeda motor jupiter Z1 warna hitam yang dipakai saat melakukan pencurian, satu lembar baju kaos oblong warna hitam yang dipakai saat melakukan pencurian, satu lembar celana 3/4 warna loreng yang dipakai saat melakukan pencurian.

"Pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian di beberapa TKP antara lain sesuai tanggal 7 Januari 2021 tentang pencurian cincin emas dan kalung emas

Menurut pengakuan pelaku, BB anting dan cincin sudah di jual di tukang emas di Pasar Tingkat  Maumere seharga Rp 250.000. Sedangkan kalung emas sudah buang karena mengira kalung tersebut imitasi," ujar Kapolres Sajimin.

Ia mengungkapkan, saat ini pelaku dan barag bukti langsung diamankan dan dibawa ke Polres Sikka untuk proses hukum selanjutnya.(ris)

 

Hati-Hati Main Asmara Bisa Tragis, Lelaki Tewas Gegara Foto Syur Istri Tukang Jagal, Awal di Medsos

Anggota DPR RI, Dipo Nusantara Silaturahmi dengan Kajari Ngada yang Baru

Piala Menpora 2021: Ini Daftar Pemain Resmi Gabung Latihan Persebaya Surabaya,PemainBerdarahJepang

PENANGKAPAN-PENANGKAPAN PELAKU PENCURIAN OLEH BUSER POLRES SIKKA. 
PENANGKAPAN-PENANGKAPAN PELAKU PENCURIAN OLEH BUSER POLRES SIKKA.  (istimewa)
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved