Breaking News:

Penyakit Jantung Dialami Satu Keluarga, Atasi Risikonya Dengan 7 Tindakan Mudah Ini

Fakta terbaru mengungkapkan  ternyata penyakit jantung bisa dipicu oleh factor genetic. Ini 7 solusi untuk bisa mengatasi resiko penyakit jantung.

Penulis: OMDSMY Novemy Leo | Editor: OMDSMY Novemy Leo
kolase pos kupang/ novemy leo
Mengatasi risiko penyakit jantung 

POS-KUPANG.COM – Fakta terbaru mengungkapkan  ternyata penyakit jantung bisa dipicu oleh factor genetic. Ini 7 solusi untuk bisa mengatasi resiko penyakit jantung.

Salah satu penyakit mematikan di dunia adalah penyakit jantung. Dan temuan terbaru menyebutkan, penyakit jantung bisa dipicu dari factor genetic.

Seorang ahli kardiologi dari Cleveland Clinic bernama Leslie Cho menyebutkan, faktor genetik meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke hingga 90 persen.

Jika Anda memiliki riwayat keluarga dengan penyakit jantung maka ada langkah yang mesti Anda lakukan untuk mengatasi resiko penyakit jantung.

Baca juga: 4 Kebiasaan Positif untuk Menyehatkan Jantung Anda

Baca juga: Yuk Guys ! Terapkan 4 Kebiasaan Praktis Ini Agar Terhindar Dari Serangan Jantung

Mengatasi risiko penyakit jantung
Mengatasi risiko penyakit jantung (kolase pos kupang/ novemy leo)

Bagaimana melakukan langkah pencegahan penyakit jantung, berikut solusinya :

1. Jaga berat badan. Sebab kelebihan berat badan atau mengalami obesitas bisa meningkatkan risiko penyakit jantung.

Sebab obesitas bisa memicu berbagai faktor risiko terbesar penyakit jantung lainnya, termasuk kadar kolesterol dan trigliserida darah tinggi, tekanan darah tinggi, dan diabetes.

2. Sering menkonsumsi makanan sehat.  Batasi asupan lemak jenuh, makanan tinggi natrium, dan gula. Sebaiknya, konsumsi banyak buah segar, sayuran, dan biji-bijian.

Salah satu diet yang dinajurkan adalah diet DASH pola makan yang dapat membantu Anda menurunkan tekanan darah dan kolesterol, dua hal yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

3. Rajin mengontrol tekanan darah tekanan darah tinggi merupakan faktor risiko utama penyakit jantung. Minimal lakukan pemeriksaan setahun sekali.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved