Breaking News:

Catut Nama Pemprov NTT Nadia Riwu Kaho Diminta Agar Mengklarifikasi Dugaan Penipuan

Catut Nama Pemprov NTT Nadia Riwu Kaho Diminta Agar Mengklarifikasi Dugaan Penipuan

ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Juru bicara Humas Pemprov NTT, Marius Ardu Jelamu 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dugaan penipuan yang dilakukan oleh runner up Putri Indonesia asal NTT, Nadia Riwu Kaho bersama ibunya Rosca Leonita Riwu Kaho menjadi bola panas yang bergulir ditengah publik termkasud Pemprov NTT. Para korban pun mengaku dirugikan ratusan juta rupiah.

Melalui Juru bicara Pemprov NTT, Marius Ardu Jelamu, dikatakan agar sang Miss asal NTT itu dapat lebih proaktif dan mendatangi pemrov NTT untuk mengklarifikasi dugaan penipuan tersebut.

Permintaan ini, bukan tanpa alasan, Nadia Riwu Kaho dan ibu kandungnya, Rosca Riwu Kaho diduga melakukan penipuan dengan mencatutkan nama Pemprov NTT sebagai pemberi hadiah berupa sebuah mobil Suzuki Ignis.

Jelamu juga mengakui, belum mendengar adanya informasi terkait dengan pemberian hadiah tersebut. Dan pihaknya akan melakukan kajian untuk mengetahui secara lebih jelas terkait masalah tersebut.

Baca juga: Catut Nama RCTI dan Pemprov NTT, Miss Indonesia Nadia Riwu Kaho & Ibunya Diduga Tipu Ratusan Juta

Baca juga: Nadia Riwu Kaho Sambangi Lapas Perempuan Klas II B Kupang dan Panti Asuhan Sonaf Maneka

Hal senada disampaikan oleh Kepala Bidang Industri Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Jhony Rohi.

Menurutnya, pihaknya tidak tahu terkait hadiah yang disampaikan oleh Nadia dan ibunya tersebut.

"Saya tidak tahu. Saya bertugas sebagai Kabid sudah delapan bulan, tetapi saya tidak tahu apakah ada hadiah atau tidak," ungkap Jhony Rohi.

Baca juga: Nadia Riwu Kaho: Saya Bercerita kepada Tuhan

Baca juga: Miss Indonesia NTT Nadia Riwu Kaho Raih Runner Up 2 Miss Indonesia 2020

Dalam menjalankan aksinya, Nadia dan ibunya Rosca Leonita Riwu Kaho sempat mengaku mendapat hadiah satu unit mobil Suzuki Ignis dari pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut anak dan ibu kandung sebagai terduga pelaku itu, hadiah akan dilelang ke masyarakat dengan harga murah dan meminta masyarakat untuk menyetorkan sejumlah uang agar bisa menerima hadiah yang dilelang tersebut.

Sebelumnya Nadia Riwu Kaho dan Rosca Leonita diduga melakukan tindak penipuan terhadap sejumlah korban, yakni Yuliana Hipa, Ester Doko dan Margareta Fernandez dengan modus undian mobil dan sepeda motor berharga murah.

Halaman
1234
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved