Breaking News:

Agus Harimurti Yudhoyono : Demokrat Semakin Kompak dan Berani

semakin kompak, semakin berani, dan semakin siap mempertahankan kedaulatan, kehormatan dan eksistensi Partai Demokrat

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Rosalina Woso
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ia menyebut ada yang hendak menggulingkan kepemimpinannya di Partai Demokrat. 

Agus Harimurti Yudhoyono : Demokrat Semakin Kompak dan Berani

POS KUPANG.COM|KUPANG-- Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan, hingga saat ini jajaran pengurus partai berlambang merci DPP, DPD, DPC, DPAC hingga tingkat Ranting  serta seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat semakin kompak, semakin berani, dan semakin siap mempertahankan kedaulatan, kehormatan dan eksistensi Partai Demokrat di seluruh tanah air.

Artinya, kata AHY pada jumpa pers di Jakarta, Senin 29 Maret 2021, seluruh kader semakin kompak, semakin berani, dan  semakin siap melawan siapapun yang mengancam dan ingin merebut apa yang  dimiliki.  Perjuangan mempertahankan kedaulatan partai, katanya, suci demi menegakkan kebenaran dan keadilan, serta menyelamatkan demokrasi di negeri ini.

Lanjutnya, seluruh anggota legislatif dari Fraksi Partai Demokrat,  baik di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten/Kota,  kecuali saudara Jhoni Allen Marbun, salah satu dalang  utama GPK-PD, yang telah diberhentikan dari partai dengan tidak  hormat, dan tengah diproses Penggantian Antar Waktu (PAW)  sebagai anggota DPR RI, semuanya kompak. 

"Akhir-akhir ini, empati dan dukungan terus mengalir kepada Partai  Demokrat, dari para tokoh (baik di tingkat pusat maupun daerah), serta masyarakat luas, termasuk para politisi senior, purnawirawan  TNI-Polri, akademisi, pemuka agama, pengamat politik, aktivis demokrasi, budayawan, serta berbagai kalangan Ormas dan civil society lainnya, juga para mahasiswa serta anak-anak muda dari berbagai komunitas (baik yang dilakukan secara terbuka maupun tertutup, langsung maupun tidak langsung). Untuk segala perhatian, doa, dan dukungan kepada Partai Demokrat, kami mengucapkan  terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya. Secara khusus, Partai Demokrat juga mengucapkan terima kasih dan  penghargaan kepada sejumlah elemen dari berbagai partai politik, yang telah mengeluarkan pernyataan yang positif terhadap situasi yang tengah dihadapi Partai Demokrat dan nasib demokrasi  bangsa ini ke depan," kata AHY dalam rilis yang ditandatangani Herzaky Mahendra Putra, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat yang diterima Harian Pagi Pos Kupang dan Pos Kupang.Com, Selasa 30 Maret 2021. 

Baca juga: Mikael Badeoda : Demokrat Ende Tetap Solid Dukung Agus Harimurti Yudhoyono, Gelar Apel Siaga 

Baca juga: Respons Menohok Agus Harimurti Yudhoyono atas KLB Demokrat, Pasti Akan Melawan?

Lanjut AHY, meskipun sebagian pelaku Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat yang sah (atau yang seringkali disingkat GPK-PD)  berasal dari sejumlah partai politik (artinya bukan hanya kader Partai Demokrat), tetapi pihaknya sangat percaya bahwa keterlibatan elemen-elemen itu tidak mewakili partai politik manapun, melainkan mewakili dirinya sendiri.

AHY menegaskan, Partai Demokrat adalah partai yang terbuka. Tidak ada yang disembunyikan.  Apalagi berdalih ngopi-ngopi, tapi lantas merampas, merampok dan membegal partai yang sah diakui oleh pemerintah.

Partai Demokrat solid dibawah kepemimpinan AHY. Pasca laporan kepada Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada  8 Maret 2021 lalu,  segenap jajaran pimpinan dan pengurus  solid dan setia bersama  Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Ketua Umum yang sah, Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca juga: Pilkada Sumtim, Tujuh Parpol Bersatu Usung Paket SEHATI, Agus Harimurti Yudhoyono: Selamat Berjuang

Baca juga: Yunarto Wijaya: Ini Kesempatan Agus Harimurti Yudhoyono Masuk Kabinet Jilid II Presiden Joko Widodo

"Saya menyampaikan terima kasih, rasa bangga, sekaligus  penghargaan yang setinggi-tingginya. Kami juga berterima kasih telah diberikan ruang dan waktu untuk menjalin komunikasi dengan pihak pemerintah. Kami bertemu Menkopolhukam, jajaran Kemenkumham, Komisioner KPU dan yang lainnya. Komunikasi ini penting untuk mencegah terjadinya salah  persepsi antara jajaran pemerintah dengan Partai Demokrat, seperti yang kerap diangkat dalam pemberitaan di media massa maupun percakapan publik di media sosial," kata AHY.

Lanjutnya, proses komunikasi juga berjalan dengan baik tanpa saling intervensi dalam bentuk apapun, dengan sikap saling menghormati. Sikap ini penting sebagai manifestasi dari tegaknya supremasi hukum dan nilai-nilai demokrasi.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved