Breaking News:

Plh Bupati Belu Serahkan Jabatan ke Penjabat Bupati

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Belu, Frans Manafe, S.Pi menyerahkan jabatan Bupati Belu kepada Penjabat Bupati Drs. Zakarias Moruk, MM

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Plh Bupati Belu, Frans Manafe, S.Pi menyerahkan jabatan Bupati Belu kepada Penjabat Bupati Drs. Zakarias Moruk, MM yang berlangsung di Gedung Wanita Betelalenok Atambua, Senin (29/3/2021). 

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA----Pelaksana Harian (Plh) Bupati Belu, Frans Manafe, S.Pi menyerahkan jabatan Bupati Belu kepada Penjabat Bupati Drs. Zakarias Moruk, MM yang berlangsung di Gedung Wanita Betelalenok Atambua, Senin (29/3/2021).

Serah terima jabatan disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Belu, Jeremias Manek Seran Junior dan undangan lainnya.

Frans Manafe menjalankan tugas sebagai Plh Bupati sejak ditunjuk Gubernur NTT, 16 Februari hingga hari ini, Senin (29/3/2021).

Dalam sambutannya, Frans Manafe mengatakan, sebagai Plh Bupati ia melaksanakan tugas rutin pemerintahan yang tidak berkaitan dengan pengambilan kebijakan yang bersifat strategis dalam aspek keuangan, kelembagaan, personil dan aspek perijinan serta kebijakan strategis lainnya.

Baca juga: Sedang Berlangsung Persita Tangerang Vs Persib Bandung Piala Menpora 2021 Live Streaming & Skor

“Tugas rutin yang telah kami laksanakan selama kurang lebih 39 hari telah kami tuangkan dalam laporan pelaksanaan tugas Plh. Bupati Belu tanggal 17 Februari hingga 27 Maret 2021,” ungkap Manafe.

Manafe yang juga Penjabat Sekda Belu itu menuturkan, selama 39 hari bertugas, salah satu tugas yang belum selesai dilaksanakan yaitu refoccusing dan realokasi anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Belu Tahun Anggaran 2021 untuk penanganan Covid-19. Tugas ini sudah dibahas TAPD Kabupaten Belu namun belum selesai.

Baca juga: Update Kode Redeem Free Fire Besok Selasa 30 Maret 2021, Begini Cara Tukar Kode Redeem FF Terbaru

“Tugas ini telah dibahas oleh TAPD Kabupaten Belu pada tanggal 18 Februari dan 10 Maret 2021 namun sampai dengan saat ini masih berproses,” tuturnya.

Mengakhiri sambutaanya, Manafe menyampaikan selamat datang kepada Penjabat Bupati Belu, Zakarias Moruk dan selamat menjalankan tugas pengabdian di Kabupaten Belu untuk kedua kalinya. Pertama sebagai Pjs. Bupati dan hari ini sebagai Penjabat Bupati Belu.

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan kerja sama yang baik dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Plh. Bupati Belu.

“Dan saya mohon maaf kepada semua pihak, apabila dalam pelaksanaan tugas saya banyak hal yang tidak berkenan di hati bapak, ibu, saudara dan saudari,” pintanya.

Hadir dalam kegiatan Sertijab yakni, Ketua PKK dan Dekranasda Kabupaten Belu, mantan Ketua Tim PKK dan Dekranasda kabupaten Belu, Pimpinan DPRD Belu, Pimpinan Forkopimda Belu, Pimpinan OPD lingkup Pemkab Belu dan undangan lainnya.

Sesuai arahan Gubernur NTT, semua Penjabat Bupati segera mengambil langkah-langkah untuk membangun komunikasi dengan Forkopimda, ASN, dan tokoh masyarakat untuk bergandengan tangan membangun Kabupaten Belu pasca-pilkada tahun 2020.

Kemudian, serius menangani pandemi Covid-19 terutama vaksinasi Covid-19. Diharapkan hingga April 2021, sekitar 50-60 persen masyarakat Belu mendapat vaksin.

Membangun sinergisitas dengan seluruh pimpinan perangkat daerah, para kepala desa, dan camat untuk terus mendorong aktivitas pertanian. Selain itu, mengurusi masalah stunting. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved