Breaking News:

Bom Makassar

Pasca Bom Makassar, Aparat Brimob Polda NTT Patroli Gereja dengan Kendaraan Taktis 

Aparat Brimob Polda NTT melakukan patroli ke sejumlah Gereja di wilayah Kota Kupang, ibukota Nusa Tenggara Timur

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Aparat Brimob Polda NTT saat patroli di Gereja Santo Matias Rasul Tofa di Jalan Amabi Kecamatan Maulafa Kota Kupang pada Minggu (28/3/2021) sore. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Aparat Brimob Polda NTT melakukan patroli ke sejumlah Gereja di wilayah Kota Kupang, ibukota Nusa Tenggara Timur, Minggu (28/3/2021) sore. 

Sekitar pukul 16.30 Wita, tim Gegana Brimob Polda NTT tiba di Gereja Katolik Santo Matias Rasul Tofa, di jalan Amabi Kecamatan Maulafa Kota Kupang. Tim menggunakan mobil lapangan dan kendaraan taktis serta sepeda motor. 

Tiba di Gereja Santo Matias Rasul Tofa, tim kemudian dipecah. Satu tim melakukan patroli dan memeriksa di dalam Gereja, smentara satu tim lainnya berjaga di luar gerbang Gereja dan jalan raya. Mereka membawa senjata laras panjang. 

Baca juga: Warga Kota Baru-Sikka Ramai-ramai Kerja Bakti

Sementara itu, Panitia Gereja juga berada di lokasi untuk mengatur ketertiban persiapan misa Minggu Palma di Gereja tersebut. 

Salah satu anggota tim patroli kepada POS-KUPANG.COM menyebut, patroli dilakukan ke semua Gereja yang melaksanakan ibadat pada minggu sore. "Ini kita patroli ke semua gereja," katanya. 

Baca juga: Menko Airlangga Dukung Vaksinasi Untuk Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional

Sebelumnya, diberitakan terjadi bom bunuh diri di gereja Katedral Makassar jalan Kajaolalido Makassar, Minggu (28/3) pagi. Bom bunuh diri itu meledak di gerbang Gereja saat seseorang yang mencurigakan memaksa masuk ke areal Gereja sekira pukul 10.30 Wita. 

Saat itu sedang sedang persiapan misa kedua ke misa ketiga hari Minggu Palma dalam tradisi Gereja Katolik. (Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved