Dikawal Ekstra Ketat, Rizieq Shihab Tersenyum Saat Menoleh ke Arah Simpatisan di PN Jakarta Timur

Kasus Rizieq Shihab masih terus disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur. Pada Jumat 26 Maret 2021 kemarin Rizieq Shihab hadir saat sidang.

Editor: Frans Krowin
Warta Kota.com
Rizieq Shihab, terdakwa kasus dugaan tindak pidana karantina kesehatan tersenyum dalam mobil tahanan saat meninggalkan Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Jumat (26/3/2021) sore. 

Dikawal Ekstra Ketat, Rizieq Shihab Tersenyum Saat Menoleh ke Arah Simpatisan di PN Jakarta Timur 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Sidang kasus Rizieq Shihab masih terus digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur. Pada Jumat 26 Maret 2021 kemarin, Rizieq Shihab hadir langsung sidang tersebut.

Dalam sidang tersebut, Rizieq Shihab duduk sebagai terdakwa di kursi pesakitan dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan pada akhir November 2020 lalu.

Seusai sidang, mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu langsung digiring menuju mobil tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur bersama terdakwa lainnya.

Setelah berada di dalam mobil tersebut, kendaraan untuk para tahanan itu lantas meninggalkan Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Saat itu jarum jam menunjukkan pukul 17.50 WIB. 

Sementara di dalam mobil terlihat ada beberapa orang yang duduk mengenakan baju dan penutup kepala berwarna putih.

Ketika mobil hendak melaju, Rizieq Shihab sempat menoleh ke arah para simpatisan yang berjubelan di halaman PN Jakarta Timur.

Saat itu, Rizieq Shihab hanya melempar senyuman kepada para pendukung dan simpasitannya. 

Ketika mobil beranjak pergi, kendaraan tersebut dikawal satu mobil Sat Patwal Polda Metro Jaya. Mobil tersebut bertugas membuka jalan agar mobil tahanan lewat. 

Tidak hanya satu mobil Satuan Patwal Polda Metro Jaya yang berada di baris depan, personel Polri yang mengemudikan sepeda motor trail juga ikut mengawal di bagian belakang rombongan. 

Sebelumnya pada hari yang sama, yakni Jumat 26 Maret 2021, Rizieq Shihab mengikuti tiga sidang dalam perkara yang diagendakan pembacaan eksepsi terhadap dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU). 

Adapun untuk perkara nomor 221 merupakan kasus kerumunan warga di Petamburan, Jakarta Pusat pada tanggal 13 November 2020 dengan terdakwa Rizieq Shihab.

Sementara perkara nomor 222 untuk kasus yang sama dengan terdakwa H. Haris Ubaidillah, H. Ahmad Sabri Lubis, Ali Alwi Alatas, Idrus Alias Idrus Al Habsyi, dan Maman Suryadi.

Adapun pada perkara nomor 226 merupakan kasus kerumunan warga di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Megamendung, Bogor dengan terdakwa Rizieq Shihab.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved