Breaking News:

Bupati Mabar Sambut Baik Program Pelatihan Pariwisata Setingkat D1 di Labuan Bajo

sektor pariwisata itu, merupakan kerja sama antara Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung dengan Asosiasi Pariwisata Nasional

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA
Foto bersama pengurus Asparnas dengan Bupati dan Wakil Bupati Mabar, Edistasius Endi dan dr Yulianus Weng di ruang kerja Bupati Mabar, Jumat 23 Maret 2021. 

Bupati Mabar Sambut Baik Program Pelatihan Pariwisata Setingkat D1 di Labuan Bajo

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Bupati Manggarai Barat (Mabar), Edistasius Endi menyambut baik program pelatihan pariwisata setingkat Diploma Satu (D1) di Labuan Bajo, Jumat 26 Maret 2021.

Program demi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sektor pariwisata itu, merupakan kerja sama antara Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung dengan Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) dan Loccal Colletion Hotel.

"Saya ucapkan terima kasih, kehadiran sekolah vokasi ini sangat baik, untuk tempat bagi masyarakat dapat ambil bagian dalam pembangunan pariwisata yang ada," tegasnya 

Bupati yang akrab disapa Edi Endi ini mengatakan, pembangunan pariwisata yang gencar dilakukan di Labuan Bajo sebagai Destinasi Super Prioritas sejatinya harus berdampak pada masyarakat Labuan Bajo.

Baca juga: Tamu Kita: Edistasius Endi: Bertemu Banyak Orang Karena Politik

Baca juga: Gelar Operasi, Loka POM Manggarai Barat Temukan 49 Jenis Produk Pangan Tidak Penuhi Katentuan

Sehingga, harap politisi asal Partai NasDem ini, program ini dapat memprioritaskan putera dan putri yang berasal dari Kabupaten Mabar.

"Ini sebagai suatu kebanggaan tapi semu, kehadiran bapak sekalian membuat kami optimis dan bangga, sehingga pada saatnya nanti masyarakat tidak menjadi penonton yang kalah. Target jangka pendek, kami ingin menjadi penonton yang menang, target jangka panjang menjadi pelaku," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Asparnas sekaligus Owner Loccal Colletion, Dr Ngadiman SH., SE., M.Si dalam kesempatan berbincang dengan Bupati Edi Endi merespon baik keinginan orang nomor satu di Kabupaten Mabar itu untuk memprioritaskan warga di daerah itu.

Menurutnya, program yang akan dijalankan pada Juli 2021 itu merupakan proyek pembangunan SDM yang berkualitas dalam sektor pariwisata.

Baca juga: Begini Kata Kasat Lantas Polres Manggarai Barat soal Tilang Elektronik

Baca juga: Julie Sutrisno Laiskodat Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh di Manggarai Barat

Dengan biaya sekitar Rp 12 juta dan dapat dicicil sebanyak 10 kali, para peserta program akan mendapatkan kualitas pelatihan dan pendidikan dari dosen berkompeten dan tenaga profesional yang telah berpengalaman.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved