NTT Terima Pengiriman Kedua Vaksin AstraZeneca

dua koli Vaksin AstraZeneca itu tiba di Terminal Kargo Bandara El Tari Kupang sekira pukul 13.05 Wita. Vaksin diangkut menggunakan penerbangan Garuda

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kepala Bidang Yankes Dinas Kesehatan Kependudukan dan Catatan Sipil NTT, Emma Simanjuntak bersama tim menjemput vaksin AstraZeneca pengiriman kedua di Terminal Kargo Bandara El Tari Kupang, Jumat (26/3) siang.  Foto 2 - Petugas memindahkan vaksin AstraZeneca ke dalam cold truck untuk diangkut ke Gudang Farmasi usai tuba di Badara El Tari Kupang pada Jumat (26/3) siang.   

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali menerima distribusi vaksin AstraZeneca dari pemerintah pusat, Jumat 26 Maret 2021 siang. 

Sebanyak dua koli Vaksin AstraZeneca itu tiba di Terminal Kargo Bandara El Tari Kupang sekira pukul 13.05 Wita. Vaksin diangkut menggunakan penerbangan Garuda GA- 448 yang lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta pada pukul 07.5 WIB. 

Pengiriman ini merupakan pengiriman kedua vaksin buatan perusahaan farmasi dan biofarmasi asal Inggris, AstraZeneca bersama Oxford University setelah pengiriman pertama diterima pada Rabu, 24 Maret 2021 lalu. 

Penjemputan vaksin di Terminal Kargo dilakukan oleh tim dinas Kesehatan Provinsi NTT dibawah pengawalan Tim penjemputan dan pengawalan Vaksin Polda NTT dengan jumlah personil 35 orang. 

Sebelum diangkut, vaksin tersebut terlebih dahulu disemprot menggunakan desinfektan oleh petugas. 

Baca juga: Kadis PMD NTT Dipercayakan jadi Plt Bupati Malaka

Dua koli vaksin tersebut kemudian dibawa menggunakan cold truck milik Biofarma menuju Gudang Farmasi Dinkes Provinsi NTT, Jalan Pulau Indah Kelurahan Oesapa Selatan Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang dengan pengawalan ketat tim Polda NTT. 

Baca juga: Pengurus DPC Partai Demokrat Silahturahmi dan Sampaikan Pengaduan ke Polres Kupang

Kepala Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi NTT, dr. Messerasi Ataupah melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Emma Simanjuntak yang ditemui di saat penjemputan menjelaskan, total vaksin AstraZeneca untuk pengiriman kedua berjumlah 1.450 vial.

Vaksin tersebut, jelas dia, merupakan alokasi khusus untuk TNI Polri di Provinsi NTT dengan perincian untuk  TNI sebanyak 750 vial, Polri sebanyak 650 vial serta Lanud El Tari Kupang sebanyak 50 vial.

"Ini kita baru dapat informasi kemarin dari pusat soal alokasi untuk Polisi dan TNI," ujar Emma. 

Vaksin tersebut kata dia, untuk sementara disimpan di Gudang Farmasi sambil menunggu hasil koordinasi dengan pihak Polda NTT, Korem 161 Wirasakti Kupang dan Lanud El Tari terkait distribusi ke  lembaga itu.  

Dengan kedatangan vaksin tersebut maka total dalam dua kali pengiriman NTT sudah menerima 6.550 vial vaksin AstraZeneca.

Kepala Bidang Yankes Dinas Kesehatan Kependudukan dan Catatan Sipil NTT, Emma Simanjuntak bersama tim menjemput vaksin AstraZeneca pengiriman kedua di Terminal Kargo Bandara El Tari Kupang, Jumat (26/3) siang. 





Foto 2 - Petugas memindahkan vaksin AstraZeneca ke dalam cold truck untuk diangkut ke Gudang Farmasi usai tuba di Badara El Tari Kupang pada Jumat (26/3) siang.
 
Kepala Bidang Yankes Dinas Kesehatan Kependudukan dan Catatan Sipil NTT, Emma Simanjuntak bersama tim menjemput vaksin AstraZeneca pengiriman kedua di Terminal Kargo Bandara El Tari Kupang, Jumat (26/3) siang.  Foto 2 - Petugas memindahkan vaksin AstraZeneca ke dalam cold truck untuk diangkut ke Gudang Farmasi usai tuba di Badara El Tari Kupang pada Jumat (26/3) siang.   (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)
Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved