Breaking News:

Berita NTT Terbaru

Gubernur NTT Vicktor Laiskodat Ajak Petani Semangat Meski Ekonomi NTT Babak Belur 

Gubernur NTT, Vicktor Bungtilu Laiskodat terus mendorong petani di Kabupaten Belu agar tetap semangat dan tekun bertani meski perekono

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
BERI SAMBUTAN---Gubernur NTT, Vicktor Bungtilu Laiskodat memberikan sambutan saat acara panen jagung TJPS di Poktan Dumetan, Desa Derokfaturene, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Kamis (25/3/2021). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA-----Gubernur NTT, Vicktor Bungtilu Laiskodat terus mendorong petani di Kabupaten Belu agar tetap semangat dan tekun bertani meski perekonomian NTT masih babak belur.

Gubernur Vicktor mengatakan demikian saat acara panen jagung secara simbolis di Poktan Dumetan, Desa Derokfaturene, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Kamis (25/3/2021).

Pernyataan gubernur NTT yang sedikit berkelakar itu saat sesi memperkenalkan para rombongannya yang adalah para staf khusus gubernur dan pimpinan OPD.

Katanya, dalam rombongan kunker kali ini, ia memboyong semua staf khusus gubernur untuk berkunjung ke desa-desa. Kehadiran para staf khusus itu sesungguhnya untuk memberikan semangat bagi pemerintah dan masyarkat. 

Ia memperkenalkan pertama, staf khusus bidang ekonomi, Prof. Daniel D. Kameo, Ph.D.

"Ini Staf khusus gubernur bidang perekonomian. Biar ekonomi kita NTT babak belur tapi kita tetap bawa profesor untuk memberi kita semangat", kata Gubernur Vicktor dengan tersenyum.

Menurut Gubernur Vicktor, mengurus perekenomian di NTT harus perlu semangat. Termasuk para pendamping harus semangat bekerja mendampingi petani. Meski upah yang diberikan tidak besar namun upah yang lebih besar ada di surga. 

Baca juga: Berkunjung ke Posal Labuan Bajo, Ibu Panglima TNI Minta Anggota Jasa Kesehatan

"Biar terima upah kecil tapi upah mu besar di surga", kata Vicktor memotivasi. 

Menurut Gubernur, tahun depan pemerintah provinsi akan mengembangkan lagi jagung varietas hibrida dan sapi unggul. Kabupaten Belu sendiri sudah mulai mengembangkan sapi unggul melalui program Inseminasi Buatan (BI). 

Baca juga: Simak 6 Daerah di NTT Bakal Terjadi Hujan Sedang Disertai Petir dan Angin Kencang, Info

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved