Breaking News:

Berita Kota Kupang Terbaru

INTI Kembali Gelar Aksi Sosial, Bagi Face Shield dan Makan Siang

Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) NTT kembali melakukan aksi sosial sebagai kelanjutan perayaan IMLEK 2572.

Penulis: Yeni Rachmawati | Editor: Ferry Ndoen
istimewa
AKSI SOSIAL -- INTI NTT kembali gelar aksi sosial, Jumat (19/3). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) NTT kembali melakukan aksi sosial sebagai kelanjutan perayaan IMLEK 2572.

Kali ini tak hanya nasi tapi juga dilaksanakan pembagian face shield di tiga tempat dan penyediaan makan siang kepada warga pasar tradisonal Oesapa yang melakukan kerja bakti membersihkan lokasi. 

Face shield diberikan kepada RS Kartini yang diterima oleh salah perawat mewakili rumah sakit, Gereja Ebenhaezer Oeba dan Gereja Kefas Oetete diterima ketua majelis Pdt Yudith Folabesi. Total face shield yang dibagikan sebanyak 100 buah.

Setelah membagikan face shield kegiatan berlanjut dengan pembagian makan siang kepada warga pasar tradisional Oesapa sekaligus pengurus INTI yang hadir ikut kerja bakti bersama warga. Untuk makan siang yang dibeli dari pedagang makanan di pasar ini, warga cukup hanya membayar Rp2.000. 

Terlihat para pedagang dibawah pengaturan Babinsa tertib antri satu persatu menggunakan masker mengambil makan siangnya.
Beberapa pengurus INTI yang hadir antara lain Daniel Para, Christofel Liyanto, David Kenenbudi, Hero Doga, MiraTini Singgih, Linda Lee dan Unie Kase.

Terlihat Lurah Oesapa Kiai Kia juga hadir menyemangati warganya di lokasi kegiatan bersama aparatnya antara lain ketua satgas covid kelurahan,  ketua RT, Babinsa dan kepala Pasar.
Kiai  mengucapkan terimakasih kepada INTI NTT yang kembali untuk kesekian kali memperhatikan warganya yang terdampak pandemi Covid 19.

Bendahara INTI NTT, Christofel Liyanto mewakili tim baksos pada kesempatan ini mengatakan aksi charity ini akan terus berlanjut untuk meringankan beban warga. Aksi ini bukan hanya dimasa pandemi. Kami sadar banyak saudara yang perlu dibantu, terutama pedagang pasar sebagai pelaku usaha UMKM.

Pernyataan ini diamini Daniel Para sebagai koordinator lapangan. Para pedagang pasar mengambil makan siangnya sebelum melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan dan menikmatinya di lapak masing masing. 
Ketua INTI NTT, Theodorus Widodo yang dihubungi melalui telpon menyampaikan terimakasih kepada warga pasar dan Lurah beserta aparat lingkungan.

Baca juga: Begina Suka-Duka Saat Negosiasi dan Transfer Pemain, Ini Kisah Manajer Persita Tangerang

"Terimakasih pak Lurah dan perangkat kelurahan beserta warga yang ikut kerja bakti. Dengan tertibnya kegiatan, aksi sosial yang dapat dukungan dari Pengurus INTI Pusat ini menunjukkan bahwa warga pasar benar benar sadar akan bahaya Covid 19," tuturnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

Baca juga: Piala Menpora 2021: Arema FC vs Tira Persikabo, Pelatih Igor Belum Pastikan Ciro Bakal Main ?

AKSI SOSIAL -- INTI NTT kembali gelar aksi sosial, Jumat (19/3).
AKSI SOSIAL -- INTI NTT kembali gelar aksi sosial, Jumat (19/3). (istimewa)

Ist

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved