Breaking News:

Dermaga Rusak di Desa Persiapan Warloka Pesisir Kabupaten Mabar Jadi Perhatian Pemerintah

setiap persoalan mendasar di desa tersebut akan diperhatikan pemerintah dengan perencanaan pembangunan yang bertahap.

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
Dermaga Rusak di Desa Persiapan Warloka Pesisir Kabupaten Mabar Jadi Perhatian Pemerintah
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Wakil Bupati (Wabup) Mabar, dr Yulianus Weng  

Dermaga Rusak di Desa Persiapan Warloka Pesisir Kabupaten Mabar Jadi Perhatian Pemerintah

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO -- Dermaga kayu yang memprihatinkan di Desa Persiapan Warloka Pesisir, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), menjadi perhatian dari pemerintah setempat.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Mabar, dr Yulianus Weng saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/3/2021).

"Permasalah yang dihadapi di sana itu dermaga, dermaga dibangun 15 tahun lalu, tidak ada lagi pembangunan, dan kondisi dermaga banyak sudah lubang dan kayunya sudah banyak yang lapuk dan sangat berhati-hati kalau mau lewat sana. Ini juga menjadi perhatian kami, untuk tetap membangun dermaga," katanya.

Diakuinya, setiap persoalan mendasar di desa tersebut akan diperhatikan pemerintah dengan perencanaan pembangunan yang bertahap.

"Akan kami perhatikan, tentunya tidak bisa sekaligus, secara bertahap. Akses jalan tahun ini dan itu akan menjadi perhatian kami," ujarnya.

Pihaknya pun, akan membangun koordinasi dengan kementerian terkait, sehingga dapat membangun dermaga kayu bagi masyarakat di desa itu.

"Dermaga dari sekarang, nanti kami Koordinasi dengan kementerian siapa tahu bisa dibantu. Karena pengalaman sebelumnya, dermaga dibantu kementerian, kalau tahun ini kita bisa dapat ya syukur," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, dermaga kayu di Desa Persiapan Warloka, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), rusak, Selasa (16/3/2021).

Dermaga kayu yang telah berusia lebih dari 15 tahun tersebut, tidak hanya digunakan warga desa, namun digunakan warga pulau sekitar.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved