Breaking News:

Berita TTU Terkini

Theodorus Tahoni Pegang Pucuk Pimpinan DPC PKB TTU 

anggota (DPRD) Kabupaten  TTU Theodorus Tahoni, terpilih sebagai Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) TTU.

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Ferry Ndoen
istimewa
Ketua DPC PKB TTU, Theodorus Tahoni, 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten  TTU Theodorus Tahoni, terpilih sebagai Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) TTU.

Terpilihnya Theodorus  sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) pada 11 Maret 2021 lalu, dilaksanakan berdasarkan amanat konstitusi partai sebagaimana yang termuat di dalam AD-ART tentang musyawarah cabang. 

Kepada POS-KUPANG.COM, Minggu, 14/03/2021, Ketua DPC PKB TTU terpilih, Theodorus Tahoni mengatakan, dalam musyawarah cabang yang dilaksanakan langsung oleh DPW dan DPD pada 22 kabupaten/kota,  maka untuk Kabupaten TTU, dirinya dipilih sebagai  Ketua dan Agustinus Siki sebagai Sekretaris DPC PKB TTU.

Sementara itu, penasihat DPC PKB TTU dipercayakan kepada bapak Sudarsono sebagai tokoh dari Nahdlatul Ulama (NU). DPC PKB TTU juga telah membentuk struktur partai secara komprehensif untuk jangka waktu 5 tahun ke depan.

Ia menjelaskan, pemilihan pengurus partai tersebut bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat dan kepentingan masyarakat. 

"Oleh karena itu, kami berharap kepada semua struktur dan kader untuk bekerja secara kolektif," ujarnya.

Selain merapatkan barisan membimbing kader-kader muda dan menyejahterakan rakyat, DPC PKB TTU, lanjut Theodorus, akan mendukung dan mengawal seluruh program-program Bupati dan Wakil Bupati TTU.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB TTU, Agustinus Siki pada kesempatan tersebut menjelaskan, hal paling penting yang harus dilaksanakan ole h DPC PKB adalah, menjalankan instruksi dalam format yang telah dikirim oleh DPD yakni bagaimana mengamankan 43 dimensi.

Selanjutnya setelah pelantikan, pihaknya akan melakukan restrukturisasi atau reformasi seluruh anak cabang atau seluruh anak ranting PKB. Termasuk di dalamnya DPC PKB TTU akan merekrut kaum-kaum milenial yang untuk selanjutnya berpikir tentang, bagaimana memajukan DPC PKB TTU dan menciptakan kesejahteraan masyarakat.

"Jika dalam waktu enam bulan nanti kami tidak akan mampu dalam kepengurusan yang dimandatkan lewat musyawarah cabang, dengan sendirinya dan dengan secara otomatis tergantikan oleh sistem," bebernya.

Oleh karena itu, dalam jangka waktu 6 bulan ke depan terhitung sejak tanggal 11 Maret 2021 hingga bulan September 2021, pihaknya berupaya untuk menata Sekretariat DPC PKB TTU.

Baca juga: Kapolres Belu Himbau Masyarakat Tidak Konvoi. Polres Kerahkan Kekuatan 472 Personel

Lebih lanjut Agustinus menegaskan bahwa, pihaknya bertekad melakukan gebrakan-gebrakan yang akan membawa DPC PKB tetap eksis memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Biinmmafo. (CR5)

Baca juga: Malam Puncak Anugerah Pesona Indonesia 2020 Akan Dilaksanakan Virtual dari Labuan Bajo

Baca juga: Tim Pengawsan dan Evaluasi Sterad Tinjau lokasi TMMD ke-110 Kodim 1618/TTU

Ketua DPC PKB TTU, Theodorus Tahoni,
Ketua DPC PKB TTU, Theodorus Tahoni, (istimewa)

 
 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved