Breaking News:

Berita Belu Terkini

Kapolres Belu Himbau Masyarakat Tidak Konvoi. Polres Kerahkan Kekuatan 472 Personel

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si menghimbau masyarakat Kabupaten Belu terutama pendukung masing-masing pasangan calon bupati d

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh 

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS

KAPOLRES--Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si menghimbau masyarakat Kabupaten Belu terutama pendukung masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati Belu agar menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sangketa Pilkada Belu 2020.

Khusus kepada pendukung paslon yang dinyatakan menang dihimbau agar tidak melakukan konvoi, pengerahan massa dan pesta-pesta kemenangan. Hal ini diingatkan kepada masyarakat karena selain menjaga keamanan juga saat ini masih pandemi Covid-19. 

"Himbuan saya buat masyarakat adalah menghormati putusan MK. Tidak ada eforia-eforua, pelaksanaan konvoi, pengerahan massa dan pesta-pesta karena masih pandemi Covid-19", tegas Kapolres Belu saat di konfirmasi Pos Kupang.Com, Rabu (17/3/2021). 

Menurut Kapolres, menjelang putusan MK, Polres Belu telah mempersiapkan pengamanan dengan melibatkan 472 personel gabungan Polri dan TNI serta BKO dari Polda yakni satu pleton Dalmas dan satu pleton Brimob.

Dalam pelaksanaan pengamanan, personel diploting di beberapa obyek vital seperti seperti kantor KPU dan Bawaslu dan beberapa titik tetentu. Kemudian, melakukan patroli sekaligus memberikan himbuan kepada masyarakat. Selain itu, Polres juga mempersiapkan tim siaga yang akan bergerak manakala ada gangguam keamanan.

Kapolres meminta kerja sama pemerintah daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan di Kabupaten Belu. 

Baca juga: Ini Imbauan Kapolresta Solo : Masyarakat Tak Datang Nonton Piala Menpora di Stadion Manahan? Info

Untuk diketahui, sidang putusan MK atas sangketa Pilkada Belu yang diajukan Paslon Willybrodus Lay-J.T Ose Luan selaku pemohon dan KPU Belu selaku termohon akan digelar, Kamis (18/3/2021). (jen).

Baca juga: Marc Marquez Geber Motor di Lintasan Sirkuit, Apakah Sinyal Akan Tampil di Seri Pembuka?Simak Info

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh
Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh (POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved