Breaking News:

Berita Sumba Timur Terkini

Anggota Polres Sumba Timur Mulai  Terima Vaksin Covid-19, Begini Suasananya

Anggota Polres Sumba Timur Mulai  Terima Vaksin Covid-19, Begini Suasananya

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
pk/oby lewanmeru
Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, S.IK memantau pe vaksinasi Covid-19 bagi anggota Polres setempat, Senin (15/3/2021). 

Anggota Polres Sumba Timur Mulai  Terima Vaksin Covid-19, Begini Suasananya

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/WAINGAPU --Puluhan anggota Polres Sumba Timur mulai menerima vaksin Covid-19. Vaksinasi ini sebagai salah satu upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.
Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, S.IK menyampaikan hal ini, Selasa (16/3/2021).

Menurut Handrio, untuk hari pertama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Polres Sumba Timur ada 60 personel yang berhasil menerima vaksin.

"Untuk hari pertama ini ada 40 personel dari  Polres dan 20 personel dari Polsek yang mendapat giliran vaknisasi, sehingga total penerima ada 60 personel. Selanjutnya akan dilakukan secara bertahap selama 1 minggu kedepan," kata Handrio.
Dijelaskan, vaksinasi itu juga dilakukan guna menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Sumba Timur.

"Jadi untuk vaksinasi hari pertama pada Senin (15/3) itu berlangsung di  Klinik Dominikus Pawa Polres Sumba Timur," katanya.
Dikatakan, vaksinasi lanjutan akan dilakukan  secara bertahap terhadap ratusan anggota polres Sumba Timur yang memenuhi syarat divaksin.

"Vaksinasi untuk seluruh anggota Polres Sumba Timur ditargetkan rampung dalam pekan ini. Sebab akan dilanjutkan dengan vaksinasi tahap kedua, yakni 14 hari setelah vaksin tahap pertama," ujarnya.

Dia mengakui,  anggota polisi juga adalah petugas yang berada di garda terdepan dalam penegakan protokol kesehatan.

"Anggota Polri bertugas Polri di garda terdepan dalam penegakan ketertiban dan protokol kesehatan Covid-19. Sehingga termasuk kelompok rawan," kata Handrio.

Dia mengatakan, vaksinasi tersebut bisa membantu sistem kekebalan atau imun tubuh dari terpapar Covid-19 sehingga lebih aman dan nyaman saat berinteraksi dengan rekan kerja, keluarga, dan masyarakat.

Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, S.IK memantau pe vaksinasi Covid-19 bagi anggota Polres setempat, Senin (15/3/2021).
Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, S.IK memantau pe vaksinasi Covid-19 bagi anggota Polres setempat, Senin (15/3/2021). (pk/oby lewanmeru)

Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, S.IK memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anggota Polres setempat, Senin (15/3/2021).

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved