Penanganan Covid

Polsek Alok Kembali Operasi Prokes, Ini Lokasinya

Aparat Polsek Alok kembali menggelar operasi protokol kesehatan ( Prokes) Covid-19 di Kota Maumere

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
OPERASI-Operasi Prokes di Pasar Alok oleh aparat Polsek Alok. 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE-Aparat Polsek Alok kembali menggelar operasi protokol kesehatan ( Prokes) Covid-19 di Kota Maumere, Minggu (14/3/2021) pagi.

Dalam operasi kali ini Polsek Alok melakukan razia di seputaran Pasar Alok.

Operasi di Pasar Alok dipimpin KA SPKT 3, Aipda Abdullah Aziz bersama anggota piket.

Operasi penertiban penggunaan masker bagi pengunjung pasar ini bertujuan menumbuhkan kesadaran warga tentang penting penerapan prokes antara lain pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak serta jangan berkerumunan.

Baca juga: PMI Lembata Bantu Kelompok Rentan Terdampak Erupsi Ile Lewotolok

Pelaksanaan operasi ini merujuk pada Inpres No 6 Tahun 2020 dan Perbup Sikka tentang prokes.

"Dalam operasi kali ini kami mengimbau dan memberikan edukasi terkait penanggulangan penyebaran Covid - 19 pada masa Adaptasi kebiasaan baru dengan selalu memperhatikan pola Hidup sehat dan protokol Kesehatan yaitu selalu memakai Masker pada saat keluar rumah dan aktifitas di luar (Wajib memakai masker), mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak dan untuk tidak berkerumun," kata KA SPKT 3 Polsek Alok, Aipda Aziz dalam keterangan kepada wartawan di Maumere usai razia.

Baca juga: Hingga 13 Maret 2021 Kasus Positif Covid-19 di Manggarai Tembus 1.690 Orang, 14 Meninggal Dunia

Ia menjelaskan, hasil yang dicapai pada operasi yakni pendisiplinan masyarakat wajib memakai masker dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa dengan tetap menerapkan adaptasi kebiasaan baru dan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Kami tidak akan bosan-bosannya menghimbau warga menerapkan prokes dan tetap mematuhi aturan lalu lintas jika berada di jalan raya," paparnya.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved