Breaking News:

Sumber Air Sudah Dekat Warga Tinabani Kabupaten Ende Tidak Perlu Jalan Kaki Keluar Kampung

rupanya terpantau oleh Dandim 1602 Ende Letkol Inf Nelson Paido Makmur, yang baru kurang lebih empat bulan bertugas di Ende.

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Rosalina Woso
Ansel Kaise untuk POS-KUPANG.COM
Salah satu Anggota TNI Kodim 1602 bersama warga Desa Tinabani, Kabupaten Ende.  

Sumber Air Sudah Dekat Warga Tinabani Ende Tidak Perlu Jalan Kaki Keluar Kampung

POS-KUPANG.COM | ENDE -- Bertahun-tahun sejak Indonesia merdeka, warga Tinabani, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) susah payah mendapatkan air bersih.

Mereka harus jalan kaki beberapa kilometer, keluar perkampungan untuk mendapatkan air bersih.

Susah warga Tinabani rupanya terpantau oleh Dandim 1602 Ende Letkol Inf Nelson Paido Makmur, yang baru kurang lebih empat bulan bertugas di Ende.

Bantuan dari Dandim Nelson berupa pompa Hidran dikirim ke Desa Tinabani. Delapan anggota TNI Kodim 1602, turun bergotong royong secara swadaya bersama 20 warga Desa Tinabani untuk memasang instalasi pipa.

Ini bentuk solidaritas. Jadi kita senang mereka sudah bisa nikmati air bersih,”kata Dandim Nelson Paido Marpaung saat dikonfirmasi Ekora NTT melalui sambungan via telepon, Sabtu, (06/03/2021).

Dandim Nelson mengatakan partisipasi warga dalam kegiatan tersebut menjadi wujud kemanunggalan aparat TNI dengan masyarakat Kabupaten Ende.

“Iya, memang mereka butuh pompa Hidran untuk mendekatkan air ke kampung mereka. Kita bantu sesuai kemampuan. Saya bangga karena peran masyarakat di Tinabani luar biasa,”ungkap Dandim Nelson.

Warga Desa Tinabani gembira akses air bersih masuk kampung mereka.

Mama Maria, salah seorang warga Desa Tinabani mengisahkan, saat ini mereka tidak harus berjalan kaki beberapa kilometer untuk mengambil air di luar perkampungan.

Ia mengaku sangat bersyukur usaha warga dan kolaborasi dengan aparat TNI Kodim 1602 Ende membuahkan hasil yang menjadi anugerah bagi mereka di awal tahun 2021.

Ketua DPC Partai Demokrat Sumba Barat Bantah Ada Pengurus Ikut KLB

18 Warga Sumba  Barat Terkonfirmasi Positip Tertular Virus Corona Jalani Isolasi Mandiri

Bupati Ini Tak Rela Partai Demokrat Diobrak-abrik, Nekat Keluarkan Ancaman Santet Kepada Sosok Ini

“Air sudah masuk kampung. Terima kasih Pak Dandim dan anggotanya. Sebelumnya, kami ambil air langsung di mata air. Sekarang anak-anak bisa luangkan waktu untuk belajar karena tidak harus jalan jauh dan antri untuk mengambil air,” ujar Mama Maria. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved