Breaking News:

Opini Pos Kupang

Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Pendidikan dan Pembelajaran

Simak OPini Pos Kupang pemanfaatan teknologi informasi dalam Pendidikan dan Pembelajaran

Pemanfaatan Teknologi Informasi  Dalam Pendidikan dan Pembelajaran
ISTIMEWA
Direktur UT Kupang dan Wakil Ketua Kadin NTT Bobby Lianto, MBA

Pemanfaatan teknologi informasi dalam Pendidikan dan Pembelajaran

Oleh: Drs. Yos Sudaro, M.Pd

POS-KUPANG.COM - Saat ini negara kita masih mengalami situasi Pandemi Covid 19 yang bersifat global. Sesuai dengan era tatanan normal baru yang ditetapkan pemerintah, yaitu tetap sehat dan produktif, maka pelayanan diberikan dalam bentuk yang berpedoman pada protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan, menjaga imunitas dengan makan bergizi, berolahraga, dan istirahat cukup.

Social distancing dan physicaldistancing tetap jarus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19 ini.

Untuk itu penerapan Teknologi Informatika (TI) adalah mutlak diperlukan dalam pelayanan di berbagai bidang, termasuk bidang pendidikan, yang bertujuan mulia mencerdaskan kehidupan bangsa.

18 Warga Sumba Barat Positip Virus Corona Jalani Isolasi Mandiri

Pendidikan dengan berbagai jenjangnya mulai dari anak usia dini, dasar, menengah, dan tinggi, semua memiliki interaksi layanan akademik yang cukup tinggi dari sumber belajar, peserta didik, institusi pengelola, dan masyarakat.

Pemanfaatan TI adalah media untuk memfasilitasi pelayanan sesuai era normal baru saat ini.

Salah satu institusi yang menerapkan pemanfaatan TI ini adalah Universitas Terbuka, sebagai pelopor pendidikan jarak jauh di Indonesia.

UT yang didirikan dengan sistem pendidikan terbuka dan jarak jauh, menggunakan berbagai media dalam memberikan layanan untuk menjangkau mahasiswa yang tersebar di berbagai pelosok.

Wakil Walikota Kupang Pantau Vaksinasi Lansia

Hal ini sesuai dengan amanah yang diberikan kepada UT, yaitu memberikan layanan pendidikan bagi masyarakat yang membutuhkan, namun terkendala karena berbagai faktor seperti pekerjaan, geografis, dan lain-lain.

Halaman
123
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved