Breaking News:

Penanganan Covid

Vaksinan Tahap Kedua Bagi TenagaKesehatan di Belu Masih Berjalan, Ini Penjelasannya

Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua bagi tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Belu masih berjalan. Untuk tahap pertama, realisasi mencapai 75,35 persen

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Belu, Florianus Nahak. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA-----Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua bagi tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Belu masih berjalan. Untuk tahap pertama, realisasi mencapai 75,35 persen dari target tertinggi dari pemerintah pusat yakni 90 persen.

Hal ini disampaikan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, Florianus Nahak kepada wartawan, Senin (2/3/2021). Menurut Florianus, pelaksanaan vaksin bagi tenaga kesehatan dan 10 toko potensial berjalan baik. 

Target tenaga kesehatan yang divaksin sebanyak 1.300 orang. Jumlah itu bisa saja tidak tercapai karena nakes yang tidak sehat belum bisa menerima vaksin. 

"Yang tidak sehat tidak diberi vaksin. Yang menerima vaksin adalah orang yang sehat dan siap menerima vaksin", ujar Flori. 

Florianus mengatakan, Pemerintah Kabupaten Belu tidak mengalami kendala terkait dengan ketersedian cold chain dalam rangka mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pasalnya, setiap puskesmas di Kabupaten Belu sudah memiliki cold chain dan siap dipakai. 

Pemkab Belu juga mendapatkan dua buah cold chain dari Pemerintah Provinsi NTT guna mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang merupakan program nasional.

Kabid P2P pada Dinas Kesehatan, Rosa G. Asa menuturkan, vaksin bagi tenaga kesehatan masih berjalan saat ini. Untuk vaksin bagi petugas pelayanan publik akan dilakukan setelah vaksin bagi nakes sudah selesai. 

Jumlah penerima vaksin tahap kedua ini sebanyak 1.054 orang. Data yang didapat dari pemerintah pusat ini meliput ASN, TNI- Polri dan pedagang di pasar. 

"Untuk data kita mendapat dari pusat.
Data kita untuk tahap ini jumlah sasarannya 1.054", kata Rosa. 

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved