Penanganan Covid

KABAR GEMBIRA: 347 Pasien Covid-19 di Sumba Timur Telah Sembuh

Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur yang sudah sembuh sebanyak 347 orang

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Plh. Bupati Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H, M.Si 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur yang sudah sembuh sebanyak 347 orang. Sementara 86 pasien masih dalam perawatan.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM, Selasa (2/3/2021), menyebutkan, hingga saat ini jumlah pasien Covid-19 yang telah sembuh mencapai 347 orang.

Sementara jumlah pasien yang masih dalam perawatan tersisa 86 orang.

Pelajar SMA di Kupang Palak Pemilik Kios, Tak Sadar Aksinya Terekam CCTV

Pada Senin (1/3/2021), terdapat 14 kasus positif yang dinyatakan sembuh. Ke-24 kasus yang sembuh itu masing-masing, 12 kasus dari Kecamatan Kota Waingapu dan dua kasus dari Kecamatan Nggaha Ori Angu.

Sementara total kasus hingga saat ini sebanyak 449 kasus. Dari 449 kasus itu, ada 16 kasus meninggal dunia, 347 kasus dinyatakan sembuh dan 86 dalam perawatan.

Praktisi Hukum Minta Kapolri Listyo Prabowo Turun Tangan Usut Kasus Awololong Lembata

Sampel swab yang diambil untuk diperiksa secara Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Tes Cepat Molekuler (TCM) sebanyak 2.603 sampel dengan rincian 2.015 sampel negatif, 588 sampel terkonfirmasi positif.

Pelaku perjalanan di Sumba Timur sampai saat ini berjumlah 34.654 orang dengan penambahan pada Senin (1/3/2021) sebanyak 90 orang.

Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy,S.H, M.Si mengatakan, saat ini di Sumba Timur masih ada 86 pasien positif Covid-19 yang dirawat.

"Pasien yang dirawat atau diisolasi ini di dua lokasi, yakni di ruang isolasi RSUD Umbu Rara Meha Waingapu dan di Hotel Cendana. Tentu bahwa jika kapasitas di RSUD sudah penuh,maka pasien lainnya diisolasi di Hotel Cendana," kata Domu.

Menurut Domu, Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur saat ini memiliki perhatian yang tinggi dalam upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Karena itu, pemerintah juga terus meminta perhatian semua pihak agar menaati protokol kesehatan.

"Jika protokol kesehatan diterapkan dengan disiplin, maka mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputuskan," kata Domu.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved