Breaking News:

Berita NTT Terkini

Wakil Walikota Kupang Tak Tahu Ada Penambahan 300 PTT Baru

Menurut Wakil Walikota Kupang Herman Man ia tidak tahu ada penambahan 300 PTT baru

Penulis: Yeni Rachmawati | Editor: Kanis Jehola
Wakil Walikota Kupang Tak Tahu Ada Penambahan 300 PTT Baru
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man

Menurut Wakil Walikota Kupang Herman Man ia tidak tahu ada penambahan 300 PTT baru

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Para PTT khususnya yang tidak diberhentikan sejak Januari belum menerima upah mereka.

Informasi yang diperoleh bahwa para PTT ini belum menerima upah sejak Januari 2020. Hal ini karena masih menginput data PTT baru yang masuk pada Februari 2021. Agar prosesnya bisa bersamaan dengan PTT yang lama.

Satu Pasien Covid-19 Asal Kota Waingapu Meninggal Dunia

PTT baru sekira 300 orang, yang diberhentikan karena usia di atas 60 tahun sekira 42 orang. Kebanyakan mereka adalah penjaga kantor, pegawai kelurahan sejak masa kotif Kupang dan juga ada di beberapa SKPD.

Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man, ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Senin (1/3/2021) malam, mengatakan dirinya tidak tahu menahu terkait pengangkatan 300 PTT baru tersebut.

"Saya tidak tahu nanti tanya Pak Sekda. Karena tidak melalui saya, saya tidak tahu. Kan dulu saya sudah bilang, saya jamin tidak ada pengangkatan baru. Tapi kalau ada pengangkatan baru diluar pengetahuan saya, saya tidak tahu," ujarnya.

Hari Pertama Kerja, Ini yang Dilakukan Edi-Weng

Diberitakan sebelumnya, Ia mengingatkan Sekretaris Daerah Kota Kupang dan Kepegawaian untuk jangan coba-coba mengangkat PTT yang baru.

"Jangan sampai menjadi korban. Bila ketahuan mengangkat PTT yang baru berarti menyalahi aturan yang kami buat. Kami mengurangi PTT kecuali sakit berat, tidak berprestasi, mentalnya buruk, kekerasan dalam rumah tangga, korupsi, pemabuk dan penjudi. Tapi yang lama-lama diangkat kembali," ujarnya.

Pada prinsipnya K2 tetap dipertahankan. Begitu juga tenaga teknis seperti di di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana yang tetap bekerja. Nantinya juga dikaitkan dengan tenaga-tenaga teknis lainnya, seperti kesehatan. 

Proses pengangkatan dilakukan dalam waktu dekat, karena berhubungan dengan pelayanan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved