Berita NTT Terkini

Satu Pasien Covid-19 Asal Kota Waingapu Meninggal Dunia

Satu pasien positif Covid-19 dari Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur Meninggal Dunia

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Domu Warandoy, S.H, M.Si 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Satu pasien positif Covid-19 dari Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur Meninggal Dunia. Total pasien positif Covid-19 yang Meninggal Dunia di Sumba Timur sudah mencapai 16 orang.

Informasi yang diperoleh Senin (1/3/2021) menyebutkan, ada satu pasien positif Covid-19 di Sumba Timur yang meninggal dunia.

Bertambahnya satu pasien meninggal ini, maka total pasien Covid-19 di Sumba Timur yang telah meninggal dunia sebanyak 16 orang.

Hari Pertama Kerja, Ini yang Dilakukan Edi-Weng

Total pasien Covid-19 di Sumba Timur saat ini sudah mencapai 449 orang. Dari 449 itu, sudah 16 orang pasien meninggal dunia, 347 pasien sembuh dan 86 pasien masih dalam perawatan.

Jumlah sampel yang diambil untuk diperiksa secara Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Tes Cepat Molekuler (TCM) sebanyak 2.603.

Pertanahan Ende Terget Sertifikasi 660 Bidang Tanah di Dua Kecamatan

 Dari jumlah itu, hasil laboratorium 2.015  sampel negatif, 588 sampel terkonfirmasi positif .

Ketua Pelaksana Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H, M.Si mengatakan, adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sumba Timur turut memberikan dampak terhadap jumlah kasus positif Covid-19.

"Kalau kita lihat PPKM yang diterapkan, kemudian PPKM perpanjangan pertama, kedua dan yang ketiga saat ini, maka ada pengaruh terhadap kasus baru positif Covid-19," kata Domu.

Dikatakan, penerapan PPKM perpanjangan ketiga itu akan berlangsung hingga tanggal 8 Maret mendatang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved