Breaking News:

Berita NTT Terkini

Kadis Kesehatan Sumba Barat Usulkan 7391 Peserta Ikut Vaksin Tahap II

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah juru bicara satuan tugas percepatan penanganan penularan virus corona

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah juru bicara satuan tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat, dr.Bonar B.Sinaga mengatakan, mengusulkan peserta vaksin tahap II ke pemerintah Propinsi NTT dalam hal ini Dinas Kesehatan Propinsi NTT sebanyak 7391 peserta.

Peserta vaksin tahap II terdiri 117 instansi berasal dari lembaga pemerintah dan non pemerintah, penjual di pasar, narapidana di Lapas Sumba Barat, Polres Sumba Barat, Kodim 1613 Sumba Barat, ASN dan tenaga kontrak daerah (TKD) lingkup Pemkab Sumba Barat, kejaksaan, pengadilan dan lainnya.

Data peserta tahap II juga telah dikirim kepada Kementerian Kesehatan RI tertanggal 26 Februari 2021. Data ini belum final karena masih ada data yang menyusul.

Pimpin Apel Perdana Khris Praing Minta Jangan Bahas Perbedaan yang Lalu

Sementara itu vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan sudah selesai. Dari data sekitar 1500-an peserta vaksin tahap pertama, 74 orang dari tenaga kesehatan RSUD Waikabubak Sumba Barat akan mengikuti vaksinasi tahap II yang akan berlangsung sekitar minggu ke-2 pada bulan Maret 2021 karena keterlambatan pendataan ke pusat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah juru bicara tim satuan tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga menyampaikan hal itu di Waikabubak, Sumba Barat, Senin (1/3/2021).

Bencana Longsor dan Banjir Hantam Desa Nenbura-Sikka

Menurutnya, secara teknis persiapan vaksinasi tahap II tidak masalah. Saat ini, pihaknya sedang menunggu vasilidasi data peserta vaksin tahap II dari 117 instansi pemerintah dan non pemerintah diantaranya kepolisian Polres Sumba Barat, anggota TNI 1613 Sumba Barat, OPD lingkup pemerintahan Kabupaten Sumba Barat, kejaksaan, pengadilan negeri Sumba Barat dan lainnya, penjual di pasar, narapisana Lapas Waikabubak dan lainnya.

Ia mengatakan saat ini terdapat 7391 peserta vaksin tahap II telah diusulkan kepada pemerintah Propinsi NTT. Sesuai informasi yang diterima penjemputan vaksin tahap II akan berlangsung pekan depan. Harapan Minggu ke-2 Maret 2021, pelaksanaan vaksinasi tahap II dapat berlangsung. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM ,Petrus Piter)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved