Breaking News:

Bertahan di Tengah Pandemi, GOS Catering Siap Tembus Pasar Global

PT Global Oceania Sejahtera ( GOS Catering) tergabung dalam GOS Group, sebuah perusahaan lokal Indonesia yang bergerak di bidang industrial catering

Bertahan di Tengah Pandemi, GOS Catering Siap Tembus Pasar Global
Dokumen GOS Catering
PT Global Oceania Sejahtera (GOS Catering) tergabung dalam GOS Group, sebuah perusahaan lokal Indonesia yang bergerak di bidang industrial catering. Tampak aktivitas GOS Catering sebelum pandemi Covid-19.

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - PT Global Oceania Sejahtera ( GOS Catering) tergabung dalam GOS Group, sebuah perusahaan lokal Indonesia yang bergerak di bidang industrial catering.

Perusahaan ini mampu menunjukkan eksistensi bahkan pertumbuhan yang luar biasa pada masa pandemi Covid-19, saat dimana banyak industri yang mengalami kesulitan untuk bertumbuh. Mereka bahkan menjadi partner dari sejumlah perusahaan asing di sektor minyak dan gas.

Pendiri sekaligus CEO GOS Catering, Agus Winarko mengatakan hal ini kepada media di Jakarta Kamis (25/2/2021), GOS Catering berdiri di tahun 2014 sebagai sebuah perusahaan.

Bupati dan Wakil Bupati Ngada Terpilih Gelar Ritual Adat Tii Ka Ebu Nusi

Awalnya menjadi food distributor yang menangani klien-klien di sektor minyak dan gas di Kalimantan Timur. Dalam perjalanan, perusahaan ini merambah ke bisnis industrial catering pada tahun 2017.

"Kita ingin menjadi pemain regional, kalau global mungkin belum tetapi regional," ungkap pria yang kerap disapa Guswin, dalam keterangan pers yang diterima Pos Kupang, Kamis (25/2/2021).

Ia optimis GOS Catering yang sejatinya adalah local food services company ini akan tumbuh lebih cepat menjadi regional bahkan global food services company.

TRIBUN WIKI -- Pakai Tenun Sumba, Naik Kuda dan Nikmati Padang Savana di Bukit Wairinding

Apalagi, secara umum, pangsa pasar katering masih sangat terbuka luas. Dalam perkiraan dia, kapasitas yang sudah terisi oleh para pemain di bisnis ini baru sekira 50%.

Sisanya belum terisi sehingga ini akan menjadi peluang yang sangat besar untuk GOS Catering.
Saat ini GOS Catering, selain menangani sejumlah klien baik perusahaan lokal maupun asing yang bergerak di sektor minyak dan gas, mereka juga mulai merambah ke sektor perkebunan dan sejumlah sektor lain.

Para klien tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Papua.

Perusahaan ini pun akan mengembangkan sejumlah industri hulu dalam bentuk unit bisnis yang mendukung bisnis katering mereka.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved