Breaking News:

Pemprov NTT Salurkan Nakes 3T Cegah Corona di Kota Kupang

Pemerintah Provinsi NTT ( Pemprov NTT) Salurkan Nakes 3T Cegah Corona di Kota Kupang

POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Penyerahan SK Nakes 3T dari Sekda Pemprov NTT, Benediktus Polo Maing kepada Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man saat apel penyerahan 100 Nakes, Senin (22/2/2021). 

Pemerintah Provinsi NTT ( Pemprov NTT) Salurkan Nakes 3T Cegah Corona di Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Provinsi NTT ( Pemprov NTT) mulai menyalurkan tenaga kesehatan ( nakes) yang bertugas untuk melakukan tracing (pelacakan), testing (pemeriksaan) dan treatment (pengobatan). Keberadaan Nakes 3T ini untuk mencegah penyebaran virus Corona ( Covid-19).

Pada Senin (22/2/2021) kemarin, sebanyak 100 Nakes 3T yang telah menjalani pelatihan, diserahkan kepada Pemerintah Kota Kupang. Penyerahan dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) NTT Ben Polo Maing kepada Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man, ditandai dengan pemberian surat keputusan (SK).

Acara yang berlangsung di lapangan Kantor Wali Kota Kupang itu dihadiri Ketua Tim Nakes 3T Dominikus Mere, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang dr Retnowati, para camat dan kepala Puskesmas.

Anggota DPRD di Kota Kupang Positif Covid-19

Nakes 3T berasal dari Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Nusa Cendana, Universitas Citra Bangsa, Poltekes Kemenkes Kupang dan Stikes Maranatha Kupang.

Sekda Polo Maing mengatakan, momentum ini merupakan langkah awal dalam mengawali komitmen Pemprov NTT dan Pemkot Kupang untuk menekan penyebaran Covid-19.

Di lain pihak, Pemprov NTT menyadari adanya keterbatasan kapasitas tenaga kesehatan yang saat ini tersedia, dan sampai batas kemampuan pelayanan.

Setelah di Waibakul Sumba Tengah Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Napun Gete

Agar kasus Covid-19 tidak semakin tinggi dan sekaligus sebagai bentuk perlindungan terhadap masyarakat, maka Pemprov NTT merasa perluh mengambil langkah strategis.

Ia menegaskan, strategi 3T (tracing, testing dan treatment) dalam upaya pandemi Covid-19, menjadi pilihan dan kewajiban pemerintah. Untuk implementasi strategi T3, pemprov mengambil inisiatif membentuk tim 3T yang akan diperbantukan di Kota Kupang dan kabupaten yang mengalami eskalasi.

Menurutnya, 100 Nakes 3T yang direkrut ini, dalam penugasan khusus dalam membantu pemerintah dalam pelaksanaan 3T di daerah. Langkah ini adalah salah satu upaya bersama dalam strategis besar untuk bagaimana menangani peningkatan kasus Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved