Breaking News:

Setelah di Waibakul Sumba Tengah Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Napun Gete

Setelah di Waibakul Sumba Tengah Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Napun Gete

istimewa
Foto Bendungan Napun Gete di Sikka. 

Setelah di Waibakul Sumba Tengah Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Napun Gete

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Presiden Joko Widodo akan meresmikan Bendungan Napun Gete di Desa Ilinmedo, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, Selasa (22/2). Kepala Negara mengawali kunjungannya di NTT dengan mendatangi Waibakul, Kabupaten Sumba Tengah.

Pembangunan Bendungan Napun Gete menelan dana sekitar Rp 800 miliar.
Napun Gete mulai dibangun sejak Januari 2017. Bendungan Napun Gete mampu menampung air sebanyak 11 juta meter kubik.

Selain untuk sebagai penyuplai air bersih bagi 300 ribu lebih warga Sikka, Napun Gete juga sumber irigasi untuk lahan pertanian seluas 300 hektar.

Atletico Madrid vs Chelsea: Dapat Dua Keuntungan

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo mengatakan, pemerintah dan masyarakat Sikka senang dan bahagia atas kedatangan Presiden Jokowi.

Pria yang akrab disapa Robby Idong ini menyampaikan bahwa persiapan menyambut kedatangan Jokowi telah dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat.

Menurut Bupati Robby Idong, kehadiran Bendungan Napun Gete akan mensuport bidang pertanian, air bersih, pembangkit listrik dan sektor pariwisata.

Sepeda Jadi Objek Pajak

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Sikka menyampaikan selamat datang kepada presiden dan ucapkan terima kasih. Pemerintah dan masyarakat mendukung pembangunan bendungan. Apalagi usai peresmian akan dibangun jaringan irigasi dan kebutuhan air bagi warga," ucap Bupati Robby Idong.

Habis Peresmian, Presiden Jokowi Tanam Advokat Mentega Setinggi 2,8 Meter di Bendungan Napun Gete-Sikka, Ini Keunggulannya

Setelah peresmian Bendungan Napun Gete, Jokowi akan menanam pohon advokat mentega, varietas unggulan nasional dari Sikka.

Halaman
123
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved