Breaking News:

Penanganan Covid

Kisah Leo Sembuh dari Covid-19, Berseri-seri Dijemput Istri Tinggalkan RSUD Ende

Wajah Leonardus Baghi atau akrab disapa om Leo (60) berseri-berseri ketika disambangi Maria Margareta, istrinya, di lorong ruang isolasi

POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Leonardus Baghi bersama Maria Margareta di RSUD Ende, Selasa (23/2/2021). 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Wajah Leonardus Baghi atau akrab disapa om Leo (60) berseri-berseri ketika disambangi Maria Margareta, istrinya, di lorong ruang isolasi, Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Ende, Selasa (23/2/2021).

Perbincangan Leo dengan Direktris RSUD Ende, dr. Aries Dwi Lestari pun terhenti, Leo bergegas merangkul Margareta. Dokter Aries sekali lagi mengucap selamat atas kesembuhan Leo.

Kepada Leo dan istri dr. Aries Dwi menyerahkan surat keterangan yang menyatakan bahwa Leo telah sembuh dari Covid-19, setelah menjalani isolasi di RUSD Ende selama kurang lebih dua minggu.

Tinjau Food Estate di Sumba Tengah, ini pesan Presiden RI

Leo dan Margareta sejenak membaca surat tersebut bersama-sama. "Terima kasih bu dokter," ujar Leo dan Margareta, serempak, usai membaca surat tersebut.

Ketika hendak pulang, Leo dan Margareta, ditahan POS-KUPANG.COM, untuk diwawancarai, keduanya bersedia dan tidak keberatan jika nama mereka dipublikasikan.

Leo bekali-kali mengatakan dirinya sangat bersyukur bisa sembuh dari Covid-19. "Ini kuasa Tuhan, lewat para dokter, para perawat, juga istri, keluarga dan semuanya, yang mendukung dan mendoakan saya," ujarnya.

Perum Bulog Waingapu Jamin Stok Aman Hingg Lima Bulan Kedepan

Leo dan Margareta merupakan warga Kelurahan Paupire, RT 002/RW 003. Mereka sama-sama berasal dari Ngada namun sudah menetap di Kabupaten Ende sejak 1992.

Leo menceritakan, gejala awal yang ia rasakan sebelum dinyatakan positif Covid-19, yakni batuk, demam, nafsu makan hilang dan tekanan darahnya turun. "Tidak hilang-hilang selama satu minggu. Badan saya rasanya remuk semua," ungkapnya.

Leo lantas memutuskan untuk swab antigen di Laboratorium Mahardika, hasilnya positif. Margareta dan anak meraka juga diswab antigen. Margareta positif namun tanpa gejala, sementara anak negatif.

Leo dan Margareta berinisiatif ke RUSD Ende. Setelah menjalani rangkaian pemeriksaan di IGD, Leo akhirnya diisolasi. Sementara Margareta diminta untuk isolasi mandiri di rumah karena tanpa gejala.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved