Breaking News:

Perum Bulog Waingapu Jamin Stok Aman Hingg Lima Bulan Kedepan

Perum Bulog Waingapu, Kabupaten Sumba Timur menjamin stok beras, gula pasir dan minyak goreng di wilayah itu aman terkendali

POS-KUPAN.COM/Oby Lewanmeru
Pimpinan Cabang Perum Bulog Kancab Waingapu, Budiwan Susanto 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Perum Bulog Waingapu, Kabupaten Sumba Timur menjamin stok beras, gula pasir dan minyak goreng di wilayah itu aman terkendali. Stok beras yang ada masih bisa bertahan hingga lima bulan mendatang.

Hal ini disampaikan Pimpinan Cabang Perum Bulog Kancab Waingapu, Budiwan Susanto, kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (23/2/2021).

Menurut Budiwan, stok beras di Sumba Timur sampai saat ini masih aman dan bisa mencukupi kebutuhan hingga lima bulan mendatang.

Dipergok Sang Adik Saat Hendak Begituan, Pasangan Kekasih di Kupang Dipolisikan

"Stok beras kita masih aman dan bisa mencukupi kebutuhan sampai lima bulan kedepan," kata Budiwan.

Dijelaskan, stok beras yang ada saat ini sebanyak 750 ton beras dan ketersediaan itu bisa bertahan sampai lima bulan kedepan.

PROMO JCO Hari ini Selasa 23 Februari 2021, 6 Donat dan 2 Minuman di J.CO Hanya Rp 122 Ribu

"Ini merupakan cadangan beras pemerintah (CBP) dan biasanya jika stok tinggal 500 ton atau batas minimal, maka langsung diisi atau dikirim lagi, apakah dikirim dari Kupang atau dari NTB. Upaya itu dilakukan untuk mengantisipasi sehingga tidak terjadi kekosongan," jelasnya.

Terkait gudang penyimpanan, Budiwan mengatakan, di Sumba Timur Bulog mempunyai satu gudang penyimpanan dengan kapasitas maksimal 2.000 ton.

Sedangkan untuk stok gula pasir, Budiwan mengatakan, stok gula pasir yang ada saat ini sebanyak 7,5 ton.

"Kita sementara minta lagi sekitar 25 ton untuk mengantisipasi saat menjelang Lebaran nanti. Kondisi stok ini masih aman dan permintaan kita diperkirakan akan tiba sekitar bulan Maret atau April," katanya.

Sementara ketersediaan minyak goreng di Bulog ini masih ada 15.000 liter dan juga bisa memenuhi kebutuhan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Oby Lewanmeru)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved