Breaking News:

GMIT Imbau Warga Sabu Raijua Rawat Kedamaian Hingga Pelantikan Bupati

menjaga situasi yang sudah aman di Sabu Raijua tetap kondusif sampai maupun setelah pelantikan  Bupati dan wakil Bupati terpilih.

GMIT Imbau Warga Sabu Raijua Rawat Kedamaian Hingga Pelantikan Bupati
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Ketua Majalis Klasis Sabu Tmur, Pendeta (Pdt) Jhon Moses Henfrik Wadu Neru

GMIT Imbau Warga Sabu Raijua Rawat Kedamaian Hingga Pelantikan Bupati

POS-KUPANG.COM|KUPANG--Gereja Mahsei Injili di Timor (GMIT) mengajak masyarakat Sabu raijua agar selalu menjaga kemananan dan ketertiban (Kantibmas) sampai dan setelah pelantikan Pasangan Calon (Paslon) terpilih Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua periode 2019 - 2024.

Ketua Majalis Klasis Sabu Tmur, Pendeta (Pdt) Jhon Moses Henfrik Wadu Neru menyerukan menjaga situasi yang sudah aman di Sabu Raijua tetap kondusif sampai maupun setelah pelantikan  Bupati dan wakil Bupati terpilih.

"Kita patut beryukur, menjelang pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih, sampai saat ini situasinya masih aman. Kita patut menjaga siituasi yang sudah aman ini, sampai dan setelah pelantikan nantinya," ujarnya sebagaimana rilis yang diterima PK, selasa (23/2/2021).

Terhadap Polemik permasalahan yang terjadi, Pdt Jonh juga meminta masyarakat untuk tetap tenang dan mempercayakan sepenuhnya penyelesaian masalah tersebut kepada pemerintah, sehingga situasi kamtibmas di Sabu Raijua tetap aman dan kondusif.

Pdt Jonh, juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu dan aparat keamanan baik TNI maupun Polri yang telah bersama-sama menjaga situasi Kantibmas selama pelaksaan Pilkada, sehingga tetap aman dan kondusif sampai saat ini.

"Terima kasih kepada TNI dan Polri yang dengan begitu baik mengawal proses ini, memberikan rasa aman, dan juga memberikan kita keyakinan sehingga proses berdemokrasi di Sabu Raijua berlangsung dengan penuh rasa persaudaraan," katanya

Ia mengajak umat untuk bersama-sama menyambut proses pelantikan bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua dengan penuh ketenangan.

Dimasa pra paskah ini, lanjut dia, segenap umat GMIT, agar menjaga diri tidak terprovokasi oleh oknum-oknum tertentu agar proses pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih berjalan dengan aman.

"Marilah kota sama-sama menyambut pemimpin yang akan datang dengan rasa percaya, kita wajib memberikan kepercayaan kepada pemimpin yang akan datang agar menjalankan tuags dan tanggung jawabnya dengan penuh amanah," tandasnya.

Sebelumnya, Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif juga meminta warga Sabu Raijua untuk menjaga kantibmas sampai pada pelantikan bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Rayakan HUT Korem 161, Kodim 1618/TTU Gelar Funbike, Baksos dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Rayakan Imlek, INTI NTT Siapkan Makan Siang Seharga Rp 2.000 untuk Warga Pasar 

Keluarga Minta Polemik Proses Hukum Advokat Anton Ali Lewat Media Dihentikan

Kadispendik Dumul Djami Pantau Pembelajaran Daring, Siswa Keluhkan Jaringan

Usia bertemu Bupati Terpilih, Orient Riwu Kore beberapa pekan lalu, Kapolda meminta agar masyarakat tetap menjaga situasi tetap kondusif. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda)
 

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved