Breaking News:

Kadispendik Dumul Djami Pantau Pembelajaran Daring, Siswa Keluhkan Jaringan

pembelajaran memang tidak bisa berbuat banyak, hanya saja setelah itu bisa diikuti kembali manakala sinyal sudah membaik.

Kadispendik Dumul Djami Pantau Pembelajaran Daring, Siswa Keluhkan Jaringan
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami melakukan pemantauan pembelajaran daring di sekolah.

Kadispendik Dumul Djami Pantau Pembelajaran Daring, Siswa Keluhkan Jaringan

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumuliahi Djami, melakukan pemantauan pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan (DARING) di sejumlah sekolah di Kota Kupang, salah satunya di SMPK St Yosep Kupang. 

Pada kesempatan itu, dirinya sempat melakukan dialog dengan siswa terkait proses belajar Daring selama masa Pandemik. Sejumlah siswa mengungkapkan pelaksanaan pembelajaran lancar setiap hari hanya saja terkadang kendala koneksi jaringan.

"Kendala sinyal pak," kata Salah Satu Siswa Kelas IX, Imanuela saat melakukan dialog zoom bersama Kepala Dinas Imanuela salah satu siswa kelas IX saat melakukan dialog zoom bersama Kepala Dinas dari salah satu ruang belajar. 

Menanggapi keluhan itu, Djami mengatakan, soal koneksi internet atau sinyal yang terkadang kurang mendukung selama pembelajaran memang tidak bisa berbuat banyak, hanya saja setelah itu bisa diikuti kembali manakala sinyal sudah membaik.

"Soal sinyal memang kita tidak bisa berbuat banyak tetapi setelah koneksi sudah baik bisa  disambungkan kembali untuk bisa mengikuti pembelajaran daring," tandas Djami.

Selanjutnya, masih dalam zoom bersama siswa ia menyampaikan terimakasihnya kepada para orangtua siswa yang telah mendukung anak-anak menyiapkan fasilitas untuk anak bisa mengikuti proses pembelajaran zoom dari rumah.

Bupati Sikka : Penegerian Universitas Nusa Nipa Indonesia Menunggu Keputusan Presiden

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Kembali Aktifkan Portal Langkah Antisipasi 

Bendungan Napun Gete Diresmikan, Jokowi : Jangan Minta Yang Lain Kunci Kemakmuran di NTT Adalah Air

Monitoring ke sejumlah sekolah bertujuan  untuk mengetahui dari dekat proses pembelajaran daring. Termasuk mengetahui proses yang dilakukan guru di sekolah sampai kepada kesiapan siswa mengikutinya dari rumah. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved