Breaking News:

Peresmian Bendungan Napun Gete, Bupati Sikka: Pemerintah dan Masyarakat Senang Jokowi Datang

Peresmian Bendungan Napun Gete, Bupati Sikka: Pemerintah dan masyarakat senang Presiden Jokowi datang

POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo 

Peresmian Bendungan Napun Gete, Bupati Sikka: Pemerintah dan masyarakat senang Presiden Jokowi datang

POS-KUPANG.COM | MAUMERE-Jelang peresmian Bendungan Napun Gete di Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka oleh Presiden RI Jokowi, Selasa (23/2/2021) sore, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si mengaku Pemerintah dan masyarakat Sikka senang dan bahagia atas kedatangan presiden.

Bahkan Bupati Sikka menegaskan, persiapan kedatangan presiden telah dilakukan dan masyarakat mendukung pembangunan bendungan.

Pemkot Kupang Berencana Refocusing Anggaran Covid-19 Ini Penjelasan Truice Balina Oey

Yang mana kehadiran bendungan ini, kata Bupati Sikka, akan membantu di bidang pertanian, kebutuhan air bersih, pembangkit listrik dan sektor pariwisata.

Penegasan Bupati Sikka ini disampaikan di Rujab Bupati Sikka, Senin(22/2/2021) pagi.

Yang mana Bupati Sikka mengungkapkan, pemerintah dan masyarakat Sikka menyampaikan terim kasih atas kunjungan presiden ke Nian Tanah Sikka.

Tenaga Pendidik yang Terpapar Covid-19 di Manggarai Timur Sudah Sembuh Ini Penjelasan Satgas

"Proses peresmian bendungan akan dilakukan Selasa (23/2/2021) oleh Presiden RI. Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Sikka menyampaikan selamat datang kepada presiden dan ucapkan terima kasih.Pemerintah dan masyarakat mendukung pembangunan bendungan. Apalagi usai peresmian akan dibangun jaringan irigasi dan kebutuhan air bagi warga," papar Bupati Sikka.

Untuk diketahui, Bendungan Napun Gete merupakan bendungan terbesar di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur dengan kapasitas tampung air mencapai 11 juta meter kubik.

Bendungan ini akan digunakan sebagai penyuplai air bersih bagi 300 ribu lebih warga Kabupaten Sikka dan juga sebagai sumber irigasi pertanian seluas 300 Hektar.

Bendungan yang dikerjakan PT. Nindya Karya (Persero) dengan Konsultan Supervisi PT. IKA-INK-VK telah memasuki tahap akhir. Bendungan dengan kapasitas tampung 11,22 juta m3 dan bermanfaat sebagai suplai irigasi seluas 300 Ha, penyediaan air baku 214 l/dtk dan potensi PLTA 0,71 MWh ini memerlukan waktu pelaksanaan selama 1.470 hari kalender. Pekerjaan yang sudah mencapai finishing yaitu Bangunan pengelak (Konduit), Bangunan pelimpah (Spillway), Bangunan pengambilan dan Unit Hidromekanikal.

Kepala BWS NT II, Agus Sosiawan kepada wartawan saat ke Sikka mengatakan, terhitung 26 Oktober 2020 secara keseluruhan pembangunan fisik bendungan yang dikerjakan sejak Desember 2016 dengan nilai kontrak Rp 880 miliar.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved