Breaking News:

Prokopim Luncurkan Program Bertemu Media, Jefrin Ajak Wartawan Bersama Membangun Matim

Prokopim Luncurkan Program Bertemu Media, Jefrin Ajak Wartawan Bersama Membangun Matim

POS-KUPANG.COM/Dok Prokopim Matim
Kabag Prokopim Setda Matim Jefrin Haryanto sedang Bertemu Media 

Prokopim Luncurkan Program Bertemu Media, Jefrin Ajak Wartawan Bersama Membangun Matim

POS-KUPANG.COM | BORONG---Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai Timur melalui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan ( Prokopim) Sekertariat Daerah ( Setda) Kabupaten Manggarai Timur meluncurkan Program Bertemu Media.

Acara ini berlangsung di Rana Loba Coffee and House Borong, di Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Jumat (19/2/2021) Siang.

Pedagang Di Pasar Naikoten Turut Mengeluh Rencana Kenaikan Sewa Lapak

Kegiatan ini dibuka oleh Kabag Prokopim Setda Manggarai Timur, Jefrin Haryanto. Hadir dalam kegiatan itu para staf Prokopim Setda Manggarai Timur dan para Wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Manggarai Timur.

Acara dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat ini berlangsung dalam suasana santai dan penuh dengan kekeluargaan.

Siviardus Marjaya : NTT Masuk Urutan Ketiga Daerah Termiskin di Indonesia Karena Banyak Indikator

Jefrin Haryanto, dalam kesempatan itu, mengatakan, pihaknya meluncurkan program Bertemu Media ini dengan harapan mampu menjadi ruang kolaboratif antara media dan Pemerintah Daerah, sehingga bisa melahirkan sinergisitas yang baik sebab pentingnya peran jurnalis dalam membangun Manggarai Timur.

Pemerintah daerah melalui Prokopim Matim akan menggandeng Wartawan yang bertugas di Matim untuk berkontribusi sesuai tugas dan perannya untuk membangun Kabupaten Manggarai Timur ke arah yang lebih baik.

Menurutnya, Pembangunan itu, baik rencananya maupun hasilnya harus dikomunikasikan ke publik, agar publik mendapatkan informasi yang benar dan berasal dari sumber yang benar tentang Manggarai Timur.

Masih menurutnya, Kolaboratif dan sinergisitas adalah kata kunci suksesnya pembangunan sebuah daerah. Komunikasi pembangunan harus melibatkan media, agar mendapat informasi yang benar.

"Jadi semangat dari Bertemu Media adalah Kita duduk, Kita Bicara. Minum kopi dan diskusi akan jadi suguhan yang rutin dan direncanakan pada tiap bulan. Nanti narasumber akan bergilir mulai dari Bupati sampai kepala- kepala OPD, bahkan Dunia usaha, Koperasi dan Bank. Prinsipnya bahwa di Bertemu Media, kita bisa berbagi cerita, mendengar, bertanya, berdiskusi dan bila perlu merumuskan beberapa rencana kedepan,"jelas Jefrin.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved