Breaking News:

Pembunuhan di Sumba Timur -- Polisi Masih Cari Pelaku 

Polisi masih melakukan pencarian dan pengejaran terhadap terduga pelaku pembunuhan terhadap Emmy Setiawaty

POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono,S.IK 

POS-KUPANG.COM |WAINGAPU -- Polisi masih melakukan pencarian dan pengejaran terhadap terduga pelaku pembunuhan terhadap Emmy Setiawaty alias Aci Emy di Desa Persiapan Kambumoru, Kecamatan Lewa Tidahu, Kabupaten Sumba Timur, Kamis (18/2/2021) malam.

"Jadi sampai saat ini, kami masih mencari pelaku yang diduga telah menghabisi nyawa korban. Sambil mencari, tentu kita terus mengumpulkan keterangan dan barang bukti," ujar Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, S.IK, Jumat (19/2/2021).

Menurut Handrio, selain polisi masih mencari pelaku,juga masih menyelidiki motif utama pembunuhan terhadap korban. Apalagi, lanjutnya, korban dibunuh di rumahnya sendiri.

Pasien Covid-19 di TTS Mencapai 306 Kasus

Dijelaskan, sampai saat ini pihaknya  masih mencari pelaku dan juga menyelidiki motif utama sehingga pelaku nekat menghabisi nyawa korban.

"Kita berharap bisa ungkap kasus ini secepatnya. Kita juga akan menyita barang bukti berupa handphone milik korban maupun suami korban," katanya.

Pria Misterius Ini Tiba-tiba Ngaku Mantan Amanda Manopo, Pasang Baliho Minta Balikan, Siapa Dia?

Ditanyai soal barang bukti yang digunakan pelaku, Handrio mengatakan, sampai saat ini, poliis masih mencari.
"Sampai sekarang kita belum temukan barang bukti yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban," ujarnya.

Dikatakan, motif sementara terkait adanya hutang piutang, karena saat polisi ke TKP ditemukan buku catatan bos di atas meja kerja.

"Kemungkinan saat itu, korban menagih hutang dan dalam catatan diduga pelaku punya banyak hutang. Korban dan suami ini adalah pengusaha penggilingan padi. Kita juga masih mencari keterangan saksi-saksi agar memperkuat hasil olah TKP," ujarnya.

Handrio mengatakan, saat ditemukan korban sudah meninggal dunia. "Kita sudah bawa ke RSUD Umbu Rara Meha Waingapu untuk di visum," ujarnya.

Sementara dua saksi  yang sempat ditemui di TKP,  yakni Lu Tjung Siong alias Ongko Siong yang adalah suami korban dan  Yohan N. Langga alias Yohan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved