Breaking News:

Pasien Covid-19 di TTS Mencapai 306 Kasus

Angka pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten TTS telah mencapai 306 kasus. Dimana 166 pasien diantaranya telah dinyatakan sembuh

POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Kadis Kesehatan Kabupaten TTS, dr. Irene Atte 

POS-KUPANG.COM | SOE - Angka pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten TTS telah mencapai 306 kasus. Dimana 166 pasien diantaranya telah dinyatakan sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTS, dr. Irene Atte mengatakan, serangan virus Corona di kabupaten TTS menyebabkan 14 orang meninggal dunia, 123 pasien saat ini menjalani isolasi mandiri, 1 pasien dirawat di RS Siloam Kupang dan 2 pasien menjalani perawatan di lokasi karantina terpusat. 

" 14 orang meninggal dunia dengan hasil swab PCR-nya positif. Namun saat ini jumlah pasien yang dinyatakan sembuh lebih tinggal dari jumlah pasien yang masih menjalani perawatan akibat terpapar virus Corona," ungkap Irene kepada POS-KUPANG. COM, Jumat (19/2/2021).

Waspada 6 Shio Meskipun Beruntung Sabtu 20 Februari 2021 Kamu Harus Jaga Privasi, Ada yang Tak Suka

Jumlah pasien yang meninggal dengan status Probable dikatakan Irene, jumlahnya lebih banyak dibandingkan jumlah pasien yang meninggal dengan status terkonfirmasi positif Covid 19.  Sebanyak 15 orang meninggal dunia dengan Status Probable. Saat ini 12 pasien Probable menjalani perawatan baik di rumah maupun di rumah sakit.

" Ada 8 pasien Probable memilih untuk menjalani perawatan di rumah, 3 pasien menjalani perawatan di RSUD Soe dan 1 lainnya menjalani perawatan di RS Borromeus Kupang," ujarnya.

Silakan Baca Surat Yasin, Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin serta Terjemahan Bahasa Indonesia

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Masyarakat diminta untuk tetap berada di rumah jika tidak ada hal penting yang harus dilakukan di luar rumah. Masyarakat juga dihimbau untuk tidak membuat acara yang mengumpulkan banyak orang.

" Dengan mematuhi protokol kesehatan berarti kita melindungi diri dan keluarga kita dari paparan virus Corona," imbaunya

Diberitakan sebelumnya, Mulai Kamis (28/1/2021) Pemda TTS mewajibkan bagi warga dari luar TTS yang hendak masuk ke Kabupaten TTS, baik dengan tujuan berlibur, bekerja atau menetap wajib menyertakan surat hasil rapid atau Swab. Surat ini akan diperiksa oleh petugas di Posko Batu Putih.

Kasat Satpol PP Kabupaten TTS, Beni Maulesu kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, mulai hari ini Posko Covid di batu putih akan kembali di aktifkan. Petugas gabungan dari Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan, TNI-POLRI dan petugas medis akan berjaga 1 kali 24 jam di Posko tersebut.

Semua kendaraan, baik roda dua maupun roda empat yang hendak masuk ke Kabupaten TTS akan dihentikan untuk didata, baik penumpang maupun supirnya.

Bagi warga yang hendak berkunjung ke kabupaten TTS, bekerja atau hendak menetap maka wajib menunjukkan surat hasil rapid atau Swab PCR.

Jika tidak memiliki surat tersebut, maka yang bersangkutan akan menjalani rapid test di Posko Covid batu putih. Sambil menunggu hasil rapid, maka yang bersangkutan belum diijinkan untuk masuk ke Kabupaten TTS. (Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved