Breaking News:

Manggarai Timur Terapkan USBD Tahun 2021 Untuk 7 Mata Pelajaran

Kabupaten Manggarai Timur masuk sebagai salah satu kabupaten Sekolah Penggerak dari 5 kabupaten di Provinsi NTT Tahun 2021

Manggarai Timur Terapkan USBD Tahun 2021 Untuk 7 Mata Pelajaran
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Kegiatan sosialiasi Program Sekolah Penggerak 2021 dan Launching USBD 2021.

POS-KUPANG.COM | BORONG---Kabupaten Manggarai Timur masuk sebagai salah satu kabupaten Sekolah Penggerak dari 5 kabupaten di Provinsi NTT Tahun 2021.

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum, dalam sambutanya saat membuka kegiatan sosialiasi Program Kabupaten Sekolah Penggerak 2021 Bagi Guru SMP se-Kecamatan Rana Mese, mengatakan, sejak pelantikan Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pelbagai terobosan dalam meningkatkan kinerja pendidikan terus dilakukan.

Kementerian Pendidikan menginisiasi Kebijakan Merdeka Belajar yang hingga saat ini sudah mencapai episode tujuh.

Bupati Don Serahkan 2 Unit Kapal Penangkapan Ikan kepada Kelompok Nelayan di Podenura

Pada episode tujuh yang disebut Program Sekolah Penggerak, Kemendikbud akan menyeleksi para kepala sekolah untuk kemudian memimpin sekolahnya menjadi sekolah penggerak di daerahnya masing-masing.

Dikatakan Bupati Agas, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menetapkan Program Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak sebagai program prioritas pada tahun 2021. Karena itu diharapkan untuk mengambil peran aktif dalam menyukseskan kedua program tersebut.

Meski Jennifer Jill Bergelimang Harta, Ajun Perwira Tetap Kerja sebagaiKepala Keluarga,Ini Alasannya

Menurut Bupati Agas, salah satu kunci suksesnya Program Sekolah Penggerak adalah kepemimpinan di tingkat sekolah. Sebagaimana yang selalu disampaikan Mendikbud, para kepala sekolah mesti menjadi pemimpin pembelajar.

Bupati Agas juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, menyambut baik dan memberikan apresiasi kegiatan Sosialisasi Program Sekolah Penggerak. Ini menjadi langkah awal yang baik bagi semua pihak terutama Dinas Pendidikan dan satuan pendidikan untuk mempersiapkan diri mengambil bagian dalam program ini.

Lebih Lanjut Bupati Agas juga mengatakan, dalam rangka merenspons program Digitalisasi Sekolah yang sedang dijalankan Kemendikbud, pada tahun ini Dinas Pendidikan dan satuan pendidikan SMP menginisiasi Ujian Sekolah Berbasis Digital (USBD) secara kolektif.

"Sebagai sebuah inisiatif baru, saya menyambut baik USBD ini. Saya memberikan apresiasi kepada Bidang SMP yang telah mempersiapkannya dengan baik, untuk itulah pada kesempatan ini saya secara resmi me-launching Ujian Sekolah Berbasis Digital tingkat SMP di Kabupaten Manggarai Timur,"ungkap Bupati Agas.

Kepala Dinas PPO Kabupaten Manggarai Timur, Drs Basilius Teto, mengatakan, pada tahun ini Kabupaten Manggarai Timur ditetapkan sebagai salah satu dari lima kabupaten di NTT yang akan melaksanakan Program Sekolah Penggerak. Pendaftaran Program Sekolah Penggerak telah dibuka sejak 1 Februari 2021 dan akan ditutup pada 6 Maret 2021.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved