Breaking News:

Berita Sumba Timur Terkini

Perayaan Imlek di Sumba Timur - NTT Masih dalam Suasana PPKM, Begini Penjelasan Sekda Sumba Timur

Perayaan Imlek atau Tahun Baru Imlek di Sumba Timur yang jatuh pada 12 Februari 2021 , masih dalam waktu penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
Perayaan Imlek di Sumba Timur - NTT Masih dalam Suasana PPKM, Begini Penjelasan Sekda Sumba Timur
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Domu Warandoy ,S.H, M.Si

Perayaan Imlek di Sumba Timur Masih dalam Suasana PPKM

Laporan Reporter POS - KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/, WAINGAPU -- Perayaan Imlek atau Tahun Baru Imlek di Sumba Timur yang jatuh pada 12 Februari 2021 , masih dalam waktu penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Karena itu, pemerintah mengharapkan tidak ada aktivitas yang mengumpulkan banyak orang.

Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H, M.Si, Kamis (11/2/2021) mengatakan, penerapan PPKM di Kabupaten Sumba Timur akan berlangsung hingga Minggu, 14 Februari 2021.

"Oleh karena itu, perayaan Imlek yang akan dirayakan oleh saudara-saudara kita ini masih dalam suasana PPKM. Kita harapkan tidak ada aktivitas yang menciptakan kerumunan," kata Domu.

Dijelaskan, Pemerintah Sumba Timur juga meminta agar semua masyarakat bisa mengikuti anjuran pemerintah melalui edaran Bupati Sumba Timur mengenai PPKM.

Terkait Hari Valentine, Domu  mengatakan, kegiatan itu juga tentu masih dalam jangka waktu penerapan PPKM.
"Mari kita semua menjaga kesehatan dan keselamatan bersama di tengah Pandemi Covid-19 ini, yakni dengan disiplin melakukan protokol kesehatan," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Badan Pelaksana Majelis Sinode (BPMS) Gereja Kristen Sumba (GKS), Pdt. Alfred Dj. Samani,S.Th. M. Si mengharapkan perayaan Tahun Baru Imlek Tahun 2021 di Sumba berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. 

Rani Pergoki Suami Selingkuh Bareng Saudara Sedarah, Istri Malah Dibakar Hidup-hidup, 70 Persen

Menurut Pdt. Alfred, keluarga besar Sinode GKS menyampaikan selamat Hari Raya Imlek bagi saudara -saudara yang merayakannya.

"Yang pertama, tentunya kami menyampaikan selamat Tahun Baru Imlek tahun 2021 kepada saudara-saudara kita yang merayakannya di NTT dan terkhususnya di Sumba," kata Pdt. Alfred.

Dikatakan, pelaksanaan Hari Raya Imlek tahun ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19, oleh karena itu, dalam merayakannya diharapkan tetap memperhatikan prokes.

"Kita di Sumba saat ini masih terdapat kasus terpapar atau positif Covid-19. Karena itu, saya harapkan bagi saudara-saudara kita yang akan merayakan Hari Raya Imlek, supaya tetap memperhatikan dan menerapkan prokes yang ketat," kata Pdt. Alfred.

Menteri Pertanian Bertemu Petani di Sawah Saat Kunjungan Kerja di Kabupaten Belu - NTT

Domu Warandoy ,S.H, M.Si
Domu Warandoy ,S.H, M.Si (POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved