Breaking News:

Menakjubkan, Pesona Alam Fulan Fehan Desa Dirun Lamaknen Kabupaten Belu

Fulan Fehan memang indah dan menarik. Pantas terpilih sebagai kategori dataran tinggi terpopuler dalam ajang Anugerah Pesonal Indonesia (API). 

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Keindahan Padang Fulan Fehan di Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Provinsi NTT. Gambar diambil beberapa waktu lalu.  

Menakjubkan, Pesona Alam Fulan Fehan Desa Dirun Lamaknen Kabupaten Belu

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Pancaran pesona alam padang Fulan Fehan yang berada di Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu, Provinsi NTT sungguh menakjubkan. 

Padang luas sejauh mata memandang terlihat hijau saat ini. 

Diselingi pohon-pohon hijau dan rimbun sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Ditambah lagi panorama sekeliling bisa memanjakan mata. Udaranya sejuk. Di bagian lebih tinggi dari padang ini kadang diselimuti kabut, maklum musim hujan, tapi momen itu bagus juga untuk diabadikan. 

Fulan Fehan memang indah dan menarik. Pantas terpilih sebagai kategori dataran tinggi terpopuler dalam ajang Anugerah Pesonal Indonesia (API). 

Bagi anda yang hendak berkunjung ke Fulan Fehan tak perlu khawatir karena jalan menuju padang terindah ini sudah aspal sampai lokasi. Jarak dari Atambua ke Fulan Fehan 28 kilometer dengan waktu tempuh 35-40 menit menggunakan kendaraan roda empat.
Hal ini dibenarkan Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Belu, Vincent Laka.

Beberapa warga Atambua yang baru-baru ini berkunjung ke Fulan Fehan mengungkapkan, padang Fulan Fehan benar-benar indah. Di musim hujan,  rumput bertumbuh subur dan hijau serta merata seluruh padang. Dari puncak Fulan Fehan Anda bisa melihat Gunung Lakaan dan sejumlah panorama yang tak akan membuat Anda puas. 

Selain mengunjung Sabana Indah Fulan Fehan, Anda juga bisa melihat situs budaya Benteng 7 Lapis Makes,  
salah satu warisan budaya leluhur orang Belu yang terletak dibawah kaki gunung Lakaan.

Fulan Fehan sering dimanfaatkan oleh komunitas-komunitas pecinta alam yang ingin menapaki alam Lakaan yang masih alami. Apalagi orang yang suka mendaki gunung paling cocok datang ke daerah ini. Pasti menyenangkan.

Melewati jalan yang mendaki, menurun dan berkelok-kelok bisa saja menjadi hal yang melelahkan namun kelelahan itu terbayar lunas setelah tiba di puncak Fulan Fehan. Kebahagian semakin sempurna setelah sampai ke puncak dan dihadapkan pada pemandangan indah di depan mata.

Halaman
123
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved