Breaking News:

Wartawan di Belu Peringati Hari Pers Nasional Dengan Tanam Pohon

Pena Batas RDTL memperingati Hari Pers Nasional ( HPN) tahun 2021 dengan menanam anakan pohon di lokasi rawan longsor

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Persatuan Jurnalis Belu Perbatasan (Pena Batas) RDTL menanam pohon di bukit Sabinase, sekitaran bendungan Rotiklot, Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Selasa (9/2/2021). 

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA----Persatuan Jurnalis Belu Perbatasan ( Pena Batas) RDTL memperingati Hari Pers Nasional ( HPN) tahun 2021 dengan menanam anakan pohon di lokasi rawan longsor, Selasa (9/2/2021).

Lokasi kegiatan persis di bukit Sabinase, sekitaran bendungan Rotiklot, Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu atau sekitar 10 kilometer ke arah utara Kota Atambua.

Kegiatan ini diikuti wartawan yang bertugas di Kabupaten Belu sekitar belasan orang. Turut ambil bagian dalam kegiatan penghijauan ini yakni,  Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB dan orang muda pemerhati lingkungan dan Gojek Atambua. Kegiatan didukung penuh Dinas Kehutanan Kabupaten Belu.

Provinsi NTT Jadi Tuan Rumah HKAN 2021

Dalam penghijauan ini, wartawan menanam 100 anakan pohon trembesi dan sengon di lokasi Sabanase, di bagian timur Bendungan Rotiklot.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wita itu dipimpin Ketua Pena Batas RI-RDTL, Steven Dile Payong. Pelaksanaan kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

KABAR GEMBIRA: Angka Kesembuhan Tertinggi Pasien Covid-19 di NTT Terjadi di Kota Kupang

Ketua Pena Batas RI-RDTL, Steven Dile Payong kepada Pos Kupang.Com mengatakan, Pena Batas sebagai organisasi wartawan selalu memperingatan Hari Pers Nasional setiap tahunnya dengan berbagai kegiatan, seperti pelatihan jurnalistik, lomba-lomba dan pembagian sembako.

Seperti tahun lalu (2020), Pena Batas memperingati HPN dengan menggelar pelatihan jurnalistik di sekolah-sekolah tingkat SMP dan SMA. Sedangkan tahun 2021 melaksanakan kegiatan penghijauan.

Menurut Steven, kegiatan tanam pohon ini sebagai bentuk kepedulian dari insan pers terhadap kondisi lingkungan alam sekitar. Tentunya menanam pohon dapat memberikan banyak manfaat seperti mencegah longsor dan menjaga ketersedian air baku. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved