Breaking News:

Penanganan Covid

182 Pasien di Sumba Timur Sembuh dari Covid- 19

Sampai saat ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur mencapai 324 kasus. Dari jumlah itu, 182 pasien telah dinyatakan sembuh

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Sampai saat ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur mencapai 324 kasus. Dari jumlah itu, 182 pasien telah dinyatakan sembuh.

Sesuai data dari Posko Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur yang diperoleh, Kamis (4/2/2021) menyebutkan, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur terus bertambah dengan jumlah saat ini mencapai 324. Pada Rabu (3/2/2021) terjadi penambahan 34 kasus baru.

Penambahan 34 kasus ini berdasarkan hasil pemeriksaan secara Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Tes Cepat Molekuler (TCM).

Tim Gabungan TNI dan Polri Operasi Penegakan Pendisiplinan Prokes Covid-19 di Pasar Boawae

Penambahan kasus tersebut tercatat sebagai penambahan terbanyak per hari yang terjadi selama ini.

Selain ada penambahan 34 kasus baru, ada juga kabar gembira bahwa satu kasus positif Covid-19 dari Kecamatan Kota Waingapu dinyatakan sembuh.

Dari total kasus positif sebanyak 324 kasus itu dengan rincian, 12 kasus meninggal dunia, 182 kasus dinyatakan sembuh dan 130 kasus masih dirawat.

Konektor dan Kalung Masker yang Fashionable dengan Kreasi Rajutan

Sementara sampel yang diambil untuk diperiksa secara Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Tes Cepat Molekuler (TCM) berjumlah 2.427 sampel, dengan hasil pemeriksaan laboratorium menyatakan 1.991 sampel negatif dan 436 terkonfirmasi positif.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana yang dikonfirmasi sebelumnya mengatakan, kasus positif Covid-19 di Sumba Timur fluktuatif, setiap hari ada penambahan dan juga ada yang sembuh.

Menurut Chrisnawan, untuk mempercepat tes maka, pasien yang bergejala langsung diambil sampel dan diperiksa secara TCM.

Dikatakan, selama ini kasus positif yang terjadi di Sumba Timur dominan pasien dengan tanpa gejala.

"Memang paling banyak adalah tanpa gejala. Kalau pasien bergejala banyak, maka tentu kita dapat informasi bahwa RSUD Umbu Rara Meha pasti penuh," kata Chrisnawan.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS -KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved