Breaking News:

Penanganan Covid

Nagekeo Mendapat Tambahan 4 Kasus Positif Covid-19

Kabupaten Nagekeo kembali mendapat hasil pemeriksaan PCR dari sampel swab yang dikirim tanggal 8 Januari 2021

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Camat Keo Tengah, Hildegardis Mutha Kasi bersama dengan tim Satgas setempat terus melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan di Maunori, Jumat (29/1/2021). 

POS-KUPANG.COM | MBAY - Hari Sabtu (30/1/2021), Kabupaten Nagekeo kembali mendapat hasil pemeriksaan PCR dari sampel swab yang dikirim tanggal 8 Januari 2021.

Hasil yang diperoleh sebanyak 26 orang dari 31 orang yang sampel swabnya dikirim. Sampel swab 5 orang lainnya belum memperoleh hasil pemeriksaan.

Dari 26 orang yang sudah mendapatkan hasil, 22 orang dilaporkan negatir, sementara 4 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga: Angin Kencang Terbangkan Atap Rumah Gerson, Curah Hujan Tinggi Landa NTT

"Keempat kasus terkonfirmasi positif berasal dari Puskesmas Danga dan Puskesmas Nangaroro," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada kepada Pos Kupang, Sabtu (30/1/2021) malam.

Atas penambahan 4 kasus tersebut, Tim Satgas Puskesmas Danga dan Nangaroro selanjutnya akan melakukan tracing riwayat kontak erat terhadap 4 kasus positif tersebut.

"Sementara 22 orang yang dinyatakan negatif, berasal dari Puskesmas Nangaroro, Maunori dan Mauponggo," ungkapnya.

Baca juga: Amppera Datangi Polda NTT, Ditreskrimsus: Tersangka Korupsi Proyek Awololong Pasti Ditahan

Silvester mengatakan, dengan bertambahnya 4 kasus positif itu, maka total kasus di Nagekeo saat ini berjumlah 44 kasus. Rinciannya 27 sembuh, 16 masih isolasi mandiri, dan 1 meninggal.

Kepala Puskesmas Danga, Klaudia Pau, menjelaskan bahwa untuk VT dan LGTH, saat ini terpantau sehat tanpa ada keluhan apapun. Masa karantinanya pun sudah selesai sejak tanggal 21 Januari 2021. Berhubung hasil Swabnya belum ada, maka tim Satgas meminta untuk keduanya tetap isolasi.

Malam ini hasilnya baru akan diketahui. Dengan demikian, pada Senin, 1 Februari 2021 nanti, Tim Satgas akan turun bersama dokter untuk memastikan kesehatan yang bersangkutan.

"Jika benar-benar sehat tanpa gejala berdasarkan data objektif, maka pihak Puskesmas akan mengeluarkan Surat Keterangan Sehat bagi kedua orang tersebut," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved