Breaking News:

Pilkada Sumba Timur

Khris Praing : Terima Kasih ULP -YHW

Calon Bupati Terpilih Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing,M.Si menyampaikan terima kasih kepada rival politiknya, Umbu Lili Pekuwali

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing,M.Si dan David Melo Wadu, S. T 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Calon Bupati Terpilih Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing,M.Si menyampaikan terima kasih kepada rival politiknya, Umbu Lili Pekuwali, S.T,M.T dan Ir. Yohanis Hiwa Wunu, M. Si yang sudah berpartisipasi dalam kontestasi politik atau Pilkada Sumba Timur tahun 2020.

Khristofel Praing menyampaikan hal ini  saat ditemui usai mengikuti pleno terbuka penetapan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupat terpilih hasil Pemilu tahun 2020.

Pleno ini berlangsung di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi Waingapu, Senin (25/1/2021).

Baca juga: 27 Desa di Kabupaten Mabar Dapat Layanan Listrik Selama Tahun 2020

Menurut Khris sapaan Khristofel Praing, dirinya bersama David Melo Wadu menyampaikan terima kasih kepada ULP-YHW yang sudah mengambil bagian atau berpartisipasi dalam pilkada Sumba Timur tahun 
2020.

"Pertama-tama kami sampaikan terima kasih kepada pak Umbu Lili dan pak Yohanis Hiwa Wunu  yang sudah ikut ambil bagian dalam proses politik di  Sumba Timur ini," kata Khris.

Baca juga: Butuh Edukasi Terus Menerus, Sadarkan Warga Taat Prokes Cegah Penularan Virus Corona

Didampingi oleh Calon Wakil Bupati, David Melo Wadu , Khris menjelaskan, ULP-YHW juga adalah putra terbaik Sumba Timur, yang tentu  dalam kepemimpinannya, diharapkan bisa  ikut mengambil bagian dalam diskusi-diskusi untuk membangun Sumba Timur kedepan.

"Diharapkan dua putra terbaik itu ikut ambil bagian dalam diskusi-diskusi untuk membangun Sumba Timur kedepan," katanya.

Terkait penetapan sebagai bupati terpilih, ia mengatakan, dengan penetapan itu,maka tidak ada lagi Paket Sehati dan juga Paket Kobul, tetapi yang ada hanyalah sebagai pemimpin Sumba Timur.

Dikatakan, dirinya bersama David Melo Wadu akan mendedikasikan kekuasaan itu  pada kemanusiaan, dan citra politik adalah nasionalisme, demokrasi dan kemanusiaan.

"Jika bicara' soal nasionalisme, maka bukan untuk  kepentingan saya atau siapa tapi ini kepentingan bersama untuk membangun Sumba Timur ujarnya.

Calon Wakil Bupati terpilih, David Melo Wadu, S.T  menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sumba Timur dan dengan amanah yang diberikan itu diharapkan dapat dilakukan dengan baik.

"Menjadi pemimpin itu bukan menjadi pemuas atau  untuk semua orang harus dipuaskan. Tentu  kita manusia  ada yang bisa tercapai  dan juga belum tercapai.

Tapi dalam hal ini,saya dan kaka Khris akan berusaha apa yang bisa kami lakukan akan kami lakukan untuk Sumba Timur," kata David.

Untuk diketahui, dari hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada tingkat Kabupaten Sumba Timur , Paslon nomor urut satu, Drs. Khristofel Praing, M. Si - David Melo Wadu, S.T meraih 80.152  suara sah atau 57,18 persen, Paslon nomor urut dua, Umbu Lili Pekuwali, S.T, M.T - Ir. Yohanis Hiwa Wunu, M. Si meraih  60.024 suara sah atau 42,82 persen. Suara sah berjumlah 140.176 dan suara tidak sah sebanyak 1.084. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Oby Lewanmeru )

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved