Breaking News:

Penjelasan Bupati Tahun Tentang Pelantikan Pejabat Eselon II Hasil Seleksi

Bupati TTS, Egusem Piether Tahun, dirinya tidak akan melantik Pejabat Eselon II jika yang bersangkutan belum menyelesaikan temuan

POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Bupati TTS, Egusem Piether Tahun 

POS-KUPANG.COM | SOE - Menurut Bupati TTS, Egusem Piether Tahun, dirinya tidak akan melantik Pejabat Eselon II jika yang bersangkutan belum menyelesaikan temuan dan laporan keuangan tahun 2020.

Untuk diketahui, akhir Tahun 2020 lalu Pemda TTS menggelar seleksi pejabat esalon II untuk mengisi jabatan kepala dinas di 5 OPD yang kosong serta melakukan seleksi guna melakukan rotasi pejabat eselon II.

" Hasil seleksi guna mengisi jabatan eselon II yang kosong di Dinas PUPR, Peternakan, Lingkungan Hidup, Dukcapil dan Dinas Nakertrans sudah kita umumkan di akhir Desember kemarin. Sedangkan untuk hasil seleksi pejabat esalon II guna dilakukan rotasi belum saya terima dari Pak Sekda. Saya tegaskan, bagi pejabat yang hendak dilantik dalam jabatan esalon II harus menyelesaikan temuannya, menyelesaikan laporan keuangan dan pajaknya. Jika belum, saya tidak akan lantik," ungkapnya kepada POS-KUPANG.COM, Senin (4/1/2021) saat ditemui di Puskesmas Kota Soe.

Baca juga: Penjelasan dr. Asep Purnama Mengenai Vaksin Covid-19 yang Dipakai di NTT

Ketika ditanyakan terkait target kapan pejabat esalon II akan dilantik, Bupati Tahun mengatakan, secepatnya. Jika temuan sudah diselesaikan, pajak selesai dan laporan keuangan beres, maka dirinya akan melakukan pelantikan.

" Tiga syarat, temuan beres, pajak beres dan laporan keuangan beres saya akan segera lantik pejabat tersebut. Jadi ada kemungkinan pelantikan tidak dilakukan serentak, tergantung dari kecepatan memenuhi tiga syarat itu," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Gelar Natal Oikumene, Herman Ajak ASN Berkorban dan Rendah Hati

Diberitakan sebelumnya, Proses seleksi pejabat esalon II lingkup Pemda TTS guna mengisi kekosongan kepala dinas pada lima OPD telah selesai.

Pekan depan, Pemda TTS berencana mengumumkan hasil seleksi pejabat esalon II tersebut.

Kelima OPD yang mengalami kekosongan Kepala Dinas adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Peternakan, Nakertrans, PU dan Dinas Lingkungan Hidup.

Dinas Kependudukan dan Nakertrans mengalami kekosongan pasca Samuel Fallo dan Yohanes Lakapu dilantik Bupati Tahun menjadi asisten 1 dan II Setda TTS.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Peternakan mengalami kekosongan pasca O Ataupah dan Benyamin Billy pensiun. Sedangkan Dinas PU mengalami kekosongan pasca Samuel Ngebu ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi embun Mnela Lete.

" Proses seleksi pejabat eselon II sudah selesai. kita rencanakan pekan depan kita umumkan hasilnya," ungkap Bupati Tahun kepada POS-KUPANG. COM, Minggu (13/12/2020). (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved