Penanganan Covid

Lima Pasien Positif Covid-19 di Sumba Timur Meninggal Dunia

Sampai saat ini lima pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur meninggal dunia.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
Lima Pasien Positif Covid-19 di Sumba Timur Meninggal Dunia
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Sekda Sumba Timur Domu Warandoy

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Sampai saat ini lima pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur meninggal dunia. Semua kasus meninggal ini berasal dari Kecamatan Kota Waingapu.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Selasa (29/12/2020), hingga saat ini terdapat lima kasus yang meninggal dunia dari total kasus positif Covid-19 sebanyak 94 kasus.

Dari total kasus tersebut, lima kasus meninggal dunia , 31 kasus sembuh dan 58 kasus masih dirawat.

Baca juga: Krisdayanti Kini Tajir & Sukses jadi AnggotaDPR Bergaji Selangit,Yuni Shara Justru Rela Lakukanini 

Pasien meninggal dunia terakhir terjadi pada Senin (28/12/2020).

Sementara itu, sesuai hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR). Penambahan satu kasus positif itu berasal dari Kecamatan Kambera.

Data dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur menyatakan, sampel swab yang dikirim untuk diperiksa secara PCR dan TCM sebanyak 2.016 sampel dan 1.906 sampel terkonfirmasi negatif, 113 positif dan 287 swab belum ada hasil.

Baca juga: Ada Nama Bintang Emon hingga Hyun Bin, Daftar Artis Paling Dicari di Google Sepanjang Tahun 2020

Ketua Pelaksana Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H, M. Si yang dikonfirmasi mengakui, jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal di Sumba Timur sudah mencapai lima orang.

Domu mengatakan, dengan adanya peningkatan kasus Covid-19,maka masyarakat harus mendukung upaya pencegahan, yakni dengan menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kita sudah ada Perbup No 29/2020 yang mengatur soal pencegahan Covid-19. Tentu jika kita semua taat maka, kita bisa memutuskan rantai penularan Covid-19 di Sumba Timur," kata Domu.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved