Breaking News:

48 Pasien Covid-19 di Belu Sembuh, Delapan Masih Dirawat

Begitupun status Suspek 83 orang selesai pemantauan sedangkan satu orang lakukan karantina mandiri. 

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Peta perkembangan Covid-19 di Kabupaten Belu keadaan, Selasa (22/12/2020). 

48 Pasien Covid-19 di Belu Sembuh, Delapan Masih Dirawat

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Belu selama sepekan terakhir menggembirakan dan sesuai harapan semua orang. Selama sepekan tidak ada penambahan kasus positif dan pasien Covid-19 yang sementara dirawat secara berlahan sembuh.

Sesuai data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu sampai Selasa (22/12/2020) tercatat 48 pasien sudah sembuh dari total 56 orang. Pasien yang masih dirawat saat ini sebanyak delapan orang. Kedelapan pasien tersebut menjalani isolasi mandiri yang tersebar di Kecamatan Atambua Barat dua pasien dan Kecamatan Tasifeto Barat  enam pasien. 

Selain pasien Covid-19 banyak yang sembuh, juga data orang yang status Kontak Erat sudah selesai pemantauan dengan jumlah 404 orang. Begitupun status Suspek 83 orang selesai pemantauan sedangkan satu orang lakukan karantina mandiri. 

Untuk pelaku perjalanan sudah mencapai 3.134 orang dan yang dalam pemantauan sebanyak 25 orang. Untuk status probable nihil. 
Sampai hari ini total SWAB yang dikirim sebanyak 605 dengan hasil 429 negatif, 56 positif dan 145 menunggu hasil. 

Meski pasien Covid-19 banyak yang sembuh, Pemerintah Kabupaten Belu melalui Gugus Tugas terus menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan yakni, menjaga jarak fisik dalam beraktivitas, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir/menggunakan hand sanitizer dan wajib menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah serta menjaga imun tubuh.

Baca juga: Tante Culik Aku Dong! Unggahan Tante Pemersatu Bangsa Ernie Judojono Bikin Netizen Minta Diculik

Baca juga: Pengamat Politik, Mikael: Cabinet Reshuffle Adalah Tindakan Strategis Secara Politik Maupun Ekonomi

Baca juga: Satgas Covid Imbau Ibadah Daring Bagi Anak, Pemkot Kupang Keluarkan SE Larang Pesta Akhir Tahun

Bagi warga Kabupaten Belu yang baru pulang dari luar daerah terutama daerah Zona Merah agar melaporkan diri ke Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu atau melalui call center 081238654568 yang aktif 24 jam untuk selanjutnya mengikuti arahan petugas termasuk mengisolasi diri. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas). 

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved