Breaking News:

Pilkada Serentak

Incumbent Tertinggal Paslon Tunggu Hasil Resmi KPU

Perolehan suara calon incumbent tertinggal dari pasangan calon bupati dan wakil bupati lainnya

tribunnews.com
ilustrasi pilkada serentak 2020 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Perolehan suara calon incumbent tertinggal dari pasangan calon bupati dan wakil bupati lainnya. Kondisi ini terjadi di delapan Pilkada yang diikuti calon petahana, terkecuali Pilkada Timor Tengah Utara ( TTU). Delapan Pilkada dimaksud, yaitu Malaka, Belu, Sabu Raijua, Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Sumba Barat dan Sumba Timur.

Hasil perolehan suara sementara merupakan real count KPU yang dilansir dari website https://pilkada2020.kpu.go.id, Kamis (10/12) pukul 20.00 WIB.

Di Pilkada Malaka, pasangan calon Simon Nahak-Louise Taolin mendulang 53,3 persen atau 15.122 suara. Paket SN-KT unggul atas pasangan Stefanus Bria Seran-Wendelinus Taolin yang meraih 46,7 persen atau 13.233 suara. Stefanus Bria Seran merupakan calon petahana.

Baca juga: Tawuran Antarpendukung di Malaka Sepeda Motor Dibakar

Calon Bupati dan Wakil Bupati Belu yang juga petahana, Willybrodus Lay-JT Ose Luan mendulang 50,6 persen (15.712 suara). Paket Sahabat Jilid II ini unggul tipis atas pasangan Taolin Agustinus-Aloysius Haleserens yang meraih 49,4 persen (15.325 suara).

Pada Pilkada Sabu Raijua, pasangan Orient P Riwu Kore-Thobias Uly unggul sementara dengan 46,0 persen (6.048 suara). Pasangan yang diusung PDIP dan Partai Demokrat ini menjauh dari calon incumbent Nikodemus Rihi Heke-Yohanes Uly Kale meraih 40,7 persen (5.346 suara) dan calin independen Takem Radja Pono-Herman Hegi Radja Haba dengan 13,3 persen (1.741 suara).

Calon petahana di Pilkada Manggarai Barat, Maria Geong yang berpasangan dengan Silverius Sukur meraih 28,5 persen (7.513 suara). Pasangan yang populer dengan sebutan Paket Misi ini bertengger di urutan kedua.

Baca juga: Paket Edi-Weng Rangkul Paslon Lain di Manggarai Barat

Suara terbanyak diraih pasangan Edistasius Endi-Yulianus Weng dengan 36,1 persen (9.527 suara). Perolehan suara pasangan Pantas Ferdinandus-Andi Riski Nur Cahya dan pasangan Adrianus Garu-Anggalinus Gapul berada di bawah Paket Misi.

Pasangan Herybertus GL Nabit-Herybertus Ngabut unggul dalam penghitungan perolehan suara Pilkada Manggarai. Paket Hery-Heri mendulang 64,2 persen (23.095 suara), unggul jauh dari pasangan calon incumbent Deno Kamelus-Viktor Madur yang memperoleh 35,8 persen (12.854 suara).

Perolehan suara calon petahana di Pilkada Ngada, Paulus Soliwoa yang berpasangan dengan Gregorius Upi juga belum signifikan. Keduanya meraih 17,9 persen (7.916 suara), berada di bawah pasangan Paru Andreas-Raymundus Bena yang memimpin dengan 27,2 persen (12.033 suara).

Paru Andreas-Raymundus Bena juga meninggalkan tiga pasangan calon lainnya, yaitu Wilfridus Muga-Herman Say, Kristoforus Loko-Emanuel Dopo dan pasangan Helmut Waso-Yohanes Tay.

Halaman
1234
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved