Breaking News:

300 Personil Brimob Nusantara BKO Polda NTT, Siap Amankan Pilkada 9 Kabupaten di NTT

langsung dilakukan pemeriksaan suhu dan pengambilan identitas oleh Satgas Gugus Covid 19 Kabupaten Sumba Timur

Foto kiriman Humas Polda NTT untuk Pos Kupang.  
Rombongan BKO Brimob Polda Jawa Tengah langsung dilakukan pemeriksaan suhu dan pengambilan identitas oleh Satgas Gugus Covid 19 Kabupaten Sumba Timur. 

300 Personil Brimob Nusantara BKO Polda NTT, Siap Amankan Pilkada 9 Kabupaten di NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Jelang pemilukada yang akan diselanggarakan secara serentak tanggal 9 desember 2020 di seluruh wilayah Kesatuan Republik Indonesia, Polres Sumba Timur menerima tambahan personil Brimob Nusantara dari Polda Jawa Tengah sebanyak 100 orang Personil yang di BKO kan di wilayah hukum Polres Sumba Timur.

Melalui rilis yang diterima POS-KUPANG.COM, Minggu (06/12), Rombongan BKO Brimob Polda Jawa Tengah tersebut langsung dilakukan pemeriksaan suhu dan pengambilan identitas oleh Satgas Gugus Covid 19 Kabupaten Sumba Timur.

Personel BKO Brimob Polda Jawa Tengah, setelah tiba di Bandara Umbu Mehang Kunda, langsung menuju Polres Sumba Timur guna melaksanakan perintah Standby dan menunggu perintah lebih lanjut.

Tiba di Mako Polres Sumba Timur, rombongan BKO Brimob  disambut  oleh Kapolres Sumba Timur Handrio Wicaksono, S.I.K, Wakapolres Sumba Timur Kompol Abdullah Paoh, Kasubden 3 Den A Pelopor Sumba Iptu I Gusti Ngurah Sastrawan dan pejabat utama Polres Sumba Timur.

Kapolres Sumba Timur Handrio Wicaksono, S.I.K. mengatakan bahwa kedatangan Brimob Nusantara di wilayah Hukum Polres Sumba Timur untuk menjamin keamanan dan kenyamanan selama proses berlangsungnya Pilkada di Kabupaten Sumba Timur.

”Kedatangan Brimob Nusantara di Kabupaten Sumba Timur, untuk menjamin keamanan selama proses Pilkada dibawa kendali Kapolres," jelas Kapolres.

Saat ini 300 personel Brimob nusantara telah berada di 9 kabupaten yang melaksanakan pilkada.

Adapun rincian 300 personel Brimob Nusantara yang BKO di 9 Polres jajaran antara lain, Polres Manggarai Barat sebanyak 34 personel, Polres Manggarai  sebanyak 33 personel,  Polres Ngada sebanyak 33 personel, Polres Sumba Timur sebanyak 50 personel, Polres Sumba Barat sebanyak 50 personel, Polres TTU sebanyak 25 personel, Polres Malaka sebanyak 25 personel, Polres Belu sebanyak 25 personel dan Polres Sabu Raijua sebanyak 25 personel.

Setelah sampai di Polres masing-masing,  dilaksanakan rapid swab dan dinyatakan seluruhnya negatif atau non reaktif. 

Hasil tes para anggota Brimob nusantara dinyatakan seluruhnya negatif atau non reaktif. Mereka telah siap untuk mengamankan pilkada di 9 kabupaten di NTT ini sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum mengingatkan kepada semua pasangan dan tim sukses untuk laksanakan proses pilkada secara aman dan damai serta siap menerima apa pun hasilnya.

"Siap menang dan siap kalah, bila ada ketidakpuasan terhadap hasil agar menempuh jalur hukum yang telah diatur," ujar Kapolda NTT.

Diharapkan juga untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondisi kamtibmas tetap kondusif sebagai wujud berdemokrasi yang baik.

Baca juga: Dulu Pengangguran, Kini Harta Edhy Prabowo Miliaran, Rocky Gerung: Kejengkelan Prabowo Sempurna

Baca juga: Pilkada Kabupaten Malaka NTT Rawan 

Baca juga: Logistik Pilkada Serentak 2020 Untuk 9 Kabupaten di NTT Mulai Distribusikan

Baca juga: 27 Paslon Kepala Daerah di NTT Serahkan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye ke KPU

"POLRI akan tindak tegas setiap orang atau kelompok yang mencoba membuat situasi dan kondisi kamtibmas tidak kondusif dan anarkis", tegasnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon)

Penulis: Ray Rebon
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved