Breaking News:

Berita Manggarai

Sambut HUT Ke-21,DWP Manggarai Gelar Seminar Kesehatan Tentang Penyakit Corona dan Diabetes Melitus

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Manggarai menggelar Seminar Kesehatan Tentang Penyakit Corona dan Diabetes Melitus sert

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Foto bersama anggota DWP Manggarai dengan Pjs Bupati Manggarai Dr. Drs. Zeth Sony Libing, M.Si. 

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Foto bersama anggota DWP Manggarai dengan Pjs Bupati Manggarai Dr. Drs. Zeth Sony Libing, M.Si. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | RUTENG---Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Manggarai menggelar Seminar Kesehatan Tentang Penyakit Corona dan Diabetes Melitus serta Pencegahannya.

Kegiatan Seminar itu berlangsung di Aula Ranaka, Kantor Bupati Manggarai, Jumat (20/11/2020).

Kegiatan itu dibuka oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Manggarai Dr. Drs. Zeth Sony Libing, M.Si. Hadir dalam kegiatan itu Wakil Ketua Ny, Sovi Amal, Sekretaris 1 Ny, Etik Empang, Sekertaris 2 Ny, Margaretha Jelamat bersama pengurus dan Ketua Panitia Seminar Justi Sahadoen bersama anggota panitia.

Sekertaris 1 DWP Kabupaten Manggarai yang juga sebagai moderator dalam Seminar itu, Ny Etik Empang kepada POS-KUPANG. COM mengatakan, Seminar Kesehatan Tentang Penyakit Corona dan Diabetes Melitus serta Pencegahannya itu rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) DWP ke-21 tingkat Kabupaten Manggarai Tahun 2020. 

"jadi kegiatan pertama kita dalam seminar hari ini dimulai dengan seminar tentang penyakit/virus Corona dan. Seminar tentang penyakit Diabetes Melitus,"jelas By Etik.

Dikatakan, By Etik, kenapa pihaknya memilih melakukan seminar tentang kedua penyakit itu dan cara pencegahannya, sebab kedua penyakit tersebut sangat berbahaya jika menyerang organ tubuh manusia.
Selain itu, terkait terpapar virus Corona, tidak diketahui oleh manusia kapan ia menyerang.

Karena itu, kata Ny Etik, DWP dituntut untuk mengsosialisasikan terkait penyakit itu dan cara pencegahan kepada baik diri sendiri, keluarga, anggota DWP dan masyarakat umum. Salah satunya untuk mencegah pandemi Covid-19 ini yakni harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3 M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan Menjaga jarak.

"dan untuk mencegah penyakit ini juga kita harus mengubah perilaku dan cara berpikir kita dengan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),"ungkap Ny Etik.

"karena itu, tujuan DWP melaksanakan kegiatan Seminar Kesehatan ini juga bahwa DWP mampu membagi pengetahuan yang diperoleh meskipun kini pengetahuan mudah diperoleh di internet, namun kepedulian secara moral kita bisa membantu orang lain dengan mengsosialisasikan tentang kedua penyakit ini dan bagaiman cara pencegahannya,"jelas Ny Etik.

Dalam rangka menyambut HUT DWP Ke-21 tingkat Kabupaten Manggarai Tahun. 2020 ini juga, selain menggelar kegiatan Seminar Kesehatan, DWP juga akan melaksanakan berbagai macam kegiatan sosial lainya, seperti ajang sana, penyuluhan kesehatan dan pemberian Beasiswa.

Adapun narasumber dalam kegiatan itu yakni Dari Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai yang diwakili oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Lody Moa berbicara tentang Virus Corona dan cara pencegahannya dan dari Dinas Kesehatan berkaitan penyakit diabetes melitus dan cara pencegahannya. (*)

 

Baca juga: Tim Satuan Penanganan Covid-19 Polda NTT Lakukan Operasi Masker di Pasar Kasih Kupang

Foto bersama anggota DWP Manggarai dengan Pjs Bupati Manggarai Dr. Drs. Zeth Sony Libing, M.Si.
Foto bersama anggota DWP Manggarai dengan Pjs Bupati Manggarai Dr. Drs. Zeth Sony Libing, M.Si. (POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO)

 
 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved