Breaking News:

Berita Belu Terkini

Dukung Pencegahan Covid-19, MPPI Serahkan Masker dan Face Shield ke Puskesmas di Belu

Lembaga Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) kembali menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di beberapa

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
SERAH BANTUAN----Lembaga Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) saat menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di beberapa puskemas di Kabupaten Belu, wilayah perbatasan RI-RDTL, Jumat (20/11/2020). 

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Lembaga Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) kembali menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di beberapa puskemas di Kabupaten Belu, wilayah perbatasan RI-RDTL, Jumat (20/11/2020).

Sasaran bantuan APD tersebut yakni, Puskesmas Webora Kecamatan Raimanuk, Puskesmas Halilulik Kecamatan Tasifeto Barat dan Puskesmas Laktutus Kecamatan Nanaet Duabesi. Bantuan APD ini merupakan kali ketiga dilakukan Lembaga Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI). 

Bantuan yang diserahkan berupa 1.000 Pcs masker dan puluhan face shield dalam rangka mendukung pemerintah mencegah penyebaran virus Covid-19 atau virus corona khususnya di Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan eks Provinsi ke-27 Timor-Timur sekarang Negara Timor Leste.

Hal ini disampaikan Koordinator MPPI Cabang Belu, Yansen Manek kepada wartawan di Atambua, Jumat (20/11/2020). Menurut Manek, 
kegiatan yang dilakukan hari ini sebagai salah satu bentuk partisipasi dari MPPI dalam mencegah sekaligus memerangi Covid-19.

"Hari ini kita bagi 1.000 Pcs masker  secara gratis di Puskesmas Webora, Halilulik dan Laktutus. Penyerahan langsung diterima oleh Kepala Puskesmas dan staf tenaga medis," terang Manek.

"Ini bantuan yang ketiga kalinya kita lakukan. Meski tidak seberapa bantuannya, tapi bisa bermanfaat bagi tim medis di tiga Puskesmas", sambung Manek.

Manek berharap, bantuan yang dibagikan kepada para tenaga medis di tiga Puskesmas dapat melindungi sekaligus membantu para tenaga medis saat bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Bersamaan dengan penyerahan bantuan ini, MPPI terus menghimbau kepada masyarakat perbatasan Belu untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yakni, menjaga jarak, menghindaei kerumunan massa, rajin mencuci tangan dan memakai masker setiap bepergian.

Himbauan dari MPPI sejalan dengan harapan Pemerintah Kabupaten Belu yang menginginkan kerja sama yang baik dari semua stakeholder termasuk organisasi kemasyarakat seperti MPPI dalam memerangi Covid-19. 

Menurut Manek, setelah menyerahkan bantuan APD tersebut, pihak puskesmas menyambut baik seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada MPPI yang telah membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Terpisah Penjabat Sekda Belu, Frans Manafe saat ditemui Pos Kupang.Com, Kamis (19/11/2020) mengatakan, sesuai arahan Pjs. Bupati, pemerintah wajib menyampaikan himbuan terus menerus kepada masyarakat agar menerapkan protokol Covid-19. 
Di lingkungan pemerintah juga selalu diingatkan untuk mematuhi protokol Covid-19. Tujuannya agar masyarakat tetap waspada dan taati menerapkan protokol Covid-19 demi melindungi diri sendiri dan orang lain dari bahaya Covid-19. 

Menurut Manafe, selain pemerintah, stakeholder lainnya seperti lembaga agama, instansi vertikal, BUMN/BUMD, LSM dan organisasi kemasyarakatan diharapkan membantu pemerintah agar sama-sama menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol Covid-19.

Pemerintah berterima kasih kepada stakeholder yang selama ini dengan caranya masing-masing telah membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Belu. Semoga sinergitas penanganan Covid-19 tetap terjaga sehingga masyarakat Kabupaten Belu tetap sehat dan terhindar dari Covid-19. (jen).

SERAH BANTUAN----Lembaga Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) saat menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di beberapa puskemas di Kabupaten Belu, wilayah perbatasan RI-RDTL, Jumat (20/11/2020).
SERAH BANTUAN----Lembaga Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) saat menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di beberapa puskemas di Kabupaten Belu, wilayah perbatasan RI-RDTL, Jumat (20/11/2020). (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved