Breaking News:

Berita SoE Hari Ini

Kodim TTS Rangkul Komunitas Kendaraan Bermotor, Ini Tujuannya

Kodim TTS mengadakan kegiatan yang melibatkan komunitas kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat

Penulis: Dion Kota | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Dandim Koerniawan sedang menyampaikan sambutan dalam kegiatan pembinaan Komunitas Kendaraan Bermotor di Markas Kodim TTS 

POS-KUPANG.COM | SOE - Usai merangkul perguruan silat yang ada di Kabupaten TTS beberapa waktu lalu, Rabu (21/10/2020) Kodim TTS mengadakan kegiatan yang melibatkan komunitas kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat bertajuk pembinaan komunitas.

Melalui kegiatan ini, Kodim TTS ingin merangkul komunitas kendaraan bermotor sehingga kedepan, Kodim TTS bersama komunitas kendaraan bermotor bisa menggelar kegiatan sosial bersama.

Dandim 1621/TTS Letkol CZI Koerniawan Pramulyo mengatakan, Kodim TTS ingin merangkul komunitas kendaraan bermotor dalam berbagai aksi sosial, termaksud dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial ketika terjadi bencana. Komunitas kendaraan bermotor bisa sangat membantu ketika hendak menyalurkan bantuan di lokasi yang memiliki akses jalan yang sulit.

Baca juga: Kelapa Muda di Waingapu Rp 10 Ribu Per Buah

Dengan keterampilan yang dimiliki dan kendaraan yang mampu melintas di medan yang sulit, komunitas kendaraan bermotor bisa membantu dalam mengantar bantuan ke lokasi yang sulit dijangkau.

" Saya memiliki pengalaman bersama teman-teman di komunitas mobil off-road ketika melintas di medan yang sebenarnya sulit dilewati, namun kami bisa melewatinya dan sampai finis. Oleh sebab itu, kita ingin merangkul teman-teman komunitas kendaraan bermotor agar kedepan kita bisa bersama-sama melakukan aksi sosial, baik di seputaran kota Soe, mau pun di pedalaman. Jika teman-teman ada kegiatan sosial, kami dari Kodim siap membantu dan ikut berpartisipasi. Begitu pun sebaliknya," ungkap Dandim Koerniawan.

Baca juga: Masyarakat Antuasias Manfaatkan Tax Amnesty Pajak Kendaraan Bermotor di Ngada

Disaat Pandemi Virus Corona seperti saat ini dikatakan Dandim Koerniawan, pihaknya berharap Komunitas kendaraan bermotor bisa menjadi contoh dan panutan dalam penerapan Protokol kesehatan.

Selain itu, kedepan perlu dirancang kegiatan bersama guna mengajak masyarakat yang berwisata ke Kabupaten TTS untuk tertib dalam menerapkan protokol kesehatan.

" Kabupaten TTS ini merupakan tujuan wisatawa favorit untuk pulau Timor. Tiap libur panjang mau pun akhir pekan, banyak wisatawan yang datang berlibur ke TTS. Untuk itu dalam rangka mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan Protokol kesehatan, kita bisa melakukan touring bersama ke tempat wisata untuk mengajak pengunjung agar tertib menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," ajaknya.

Yoksan Benu, Anggota Komunitas Mobil Off road menyambut baik kegiatan yang digelar Kodim TTS tersebut. Dirinya berharap, usai kegiatan tersebut dalam waktu dekat ada aksi sosial bersama yang bisa digelar komunitas kendaraan bermotor bersama kodim TTS.

Selain aksi sosial, ekplorasi potensi wisata Kabupaten TTS bisa digelar bersama guna melakukan promosi.

" Kami dari Komunitas kendaraan bermotor siap jika ada kegiatan sosial yang mau melibatkan kami. Selain itu, kita bisa merancang kegiatan bersama untuk mengeksplor lebih jauh keindahan alam Kabupaten TTS bersama. Hal ini guna mempromosikan potensi wisata alam Kabupaten TTS," sebutnya.

Pantauan pos Kupang, Kegiatan Komsos dengan komponen bangsa ( pembinaan komunitas) dalam rangka menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI berlangsung dalam suasana penuh persaudaraan di Markas Kodim TTS.

Kegiatan ini melibatkan komunitas kendaraan bermotor dan komunitas mobil Off-road. Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan materi wawasan kebangsaan. Acara ditutup dengan makan bersama dan foto bersama. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved